OLAHRAGA

Tim Sepak Bola Asal Belanda Siap Bina Anak Maluku

RakyatMaluku.com – TIM sepak bola asal Negara Belanda yang dipimpin, Hans Luck sebagai Project Manager, menyambangi Kantor Pemerintah Pro­vinsi Maluku untuk menindaklanjuti ker­jasama, guna memberikan training sepak bola kepada anak usia 6 – 12 tahun di Ma­luku.

Kedatangan Hans bersama rekan-rekannya disambut Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, di ruang kerjanya. Dalam pertemuan singkat tersebut, Hans dan rekan-rekannya telah bersedia untuk mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi untuk melatih anak-anak Maluku dalam olahraga bola kaki. “Mereka datang untuk memindaklanjuti program tahunan oleh bapak Gubernur Maluku.

Di mana, setiap tiga bulan, secara bergantian mereka akan memberikan training bagi anak usia dini kita.” Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Semy Huwae, kepada wartawan usai mengikuti rapat bersama Tim Sepak Bola asal Belanda, di ruang kerja Wakil Gubernur Maluku, Kamis, 6 September.

Dikatakan, kunjungan yang ditindaklanjuti rapat untuk memastikan kepada pemda Maluku bahwa mereka serius untuk mendidik anak usia dini di kota Ambon.

“Jadi mereka datang untuk memastikan dan meyakinkan pemda bahwa mereka serius untuk mendidik anak-anak kita.” Dikatakan, hasil pertemuan ini juga disampaikan kepada ke Gubernur Said Assagaff dan beliau memberikan apresiasi, dengan harapan program ini dapat berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Dijelaskan, dalam pelaksanaannya, training bukan hanya difokuskan untuk anak-anak usia yang ada di kota Ambon, tetapi juga Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). “Untuk sementara kita meminta agar tahun ini lebih fokus untuk kota Ambon saja, sedangkan Maluku Tengah dan SBB mungkin nanti, setelah dilakukannya evaluasi menyeluruh dari program-program yang terbangun bersama dalam konteks kemitraan. kalau itu sudah memungkin baru kita bergeser ke Malteng dan SBB,” kata dia.

Bagi dia, program kerjasama pemerintah daerah provinsi Maluku bersam tim sepak bola Belanda ternyata ditinjau langsung oleh pemerintah kota Balikpapan. “Sebelumnya mereka sudah datang untuk mempelajari kerjasama ini dan mereka berharap program ini juga dapat berjalan disana dalam mengembangkan sepak bola ana usia dini mereka,” sebut dia. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top