ADVETORIAL

Tingkatkan Kinerja, Bhabinkamtibmas Latihan Penyegaran

Untuk meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas dilaksanakan Pelatihan Penyegaran oleh Polres Pulau Ambon dan PP Lease yang berlangsung di Hotel Amaris, Jalan Diponegoro, Ambon, Selasa, 22 Januari 2019 . IST

PERAN Bhabinkamtibmas di desa-desa atau kelurahan yang ada di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, sangat penting dalam meredam setiap gejolak di tengah-tengah masyarakat. 

Vitalnya peran ini membuat Bhabinkamtibmas harus kerja keras.  Karenanya, untuk meningkatkan kinerja mereka, digelar pelatihan penyegaran. 

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari ini digelar di Hotel Amaris, Jalan Diponegoro, Selasa, 22 Januari. 

Turut hadir di Pelatihan Penyegaran, Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso, Wakapolres Kompol Ferry Mulyana,  Kasat Binmas AKP W.B .Minanlarat, Kapolsek Nusaniwe Iptu Sally Lewerissa, Kapolsek Teluk Ambon Ipda Fransiskus Manaan’ serta tiga orang pemateri.

Kapolres Sutrisno Hady Santoso mengatakan, pengetahuan mengenai pembinaan masyarakat desa sudah dipahami Bhabinkamtibmas.  Namun, diperlukan penyegaran, sehingga desa binaan mereka aman.

“Untuk penyegaranlah. Pengetahuan mereka sudah dapatkan. Sehingga untuk mengingatkan kembali sehingga desa binaan mereka itu aman, nyaman, tertib.  Dan mereka bisa mengajak peran serta masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” kata Kapolres kepada Rakyat Maluku, kemarin, Selasa 22 Januari 2019. 

Menurut perwira dua bunga melati ini, kehadiran Bhabinkamtibmas bisa menetramkan warga binaan mereka.  Di mana membina serta mengarahkan masyarakat agar bersama-sama menciptakan kamtibmas yang baik.

“Peran Bhabinkamtibmas menimbulkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjaga wilayahnya dari gangguan-gangguan kamtibamas yang ada.  Masyarakat dapat berperan, serta aktif menjaga lingkungannya,” tandas Sutrisno Hady. (AAN/ADV)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top