NEWS UPDATE

TNI-Polri Amankan Senpi Dan Bom Rakitan Di SBB

Aparat gabungan TNI-Polri di Kabupaten SBB, mencari senjata dan bom rakitan serta benda berbahaya lainnya, yang digunakan warga Latu - Hualoy saat bentrokan beberapa waktu lalu.

APARAT gabungan TNI-Polri yang sedang melaksanakan pengamanan di Latu-Hualoy pasca bentrok antar warga di kedua desa tersebut, berhasil mengamankan 3 pucuk senjata api dan 96 bom rakitan di dua daerah tersebut, Selasa, 26 Februari 2019.

Diamankan barang-barang perang ini setelah aparat keamanan melakukan penyisiran di tempat konflik.

Selain senpi dan bom, juga ditemukan amunisi kaliber 5,56 mm, 11 butir, dua buah pelontar, tujuh anak panah, parang bensin 25 liter serta pertalite 1 liter.

Semua benda yang digunakan dalam konflik kedua desa bertetangga itu sudah diamankan di Polres SBB dan Mako Brimobda Polda Maluku

Kapolres Kabupaten Seram Bagian Barat, AKBP Agus Setiawan, yang dihubungi rakyatmaluku.com, Rabu, 27 Februari, membenarkannya.

Kata Kapolres, senpi, bahan peledak dan benda lainnya yang berhubungan dengan bentrokan, agar diserahkan ke aparat baik TNI maupun Polri.

“Iya betul. Kami imbau untuk diserahkan. Sudah banyak penyerahan dari masyarakat dari Desa Hualoy, Tumalehu dan Latu,” tutur Kapolres.  (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top