Uncategorized

TNI-Polri Dan Pemkab Aru Gelar Doa Bersama

AKBP Adolof Bormasa

TNI-Polri bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan doa bersama mengawali semua kerja dan program pembangunan tahun 2019, di lapangan Polres Aru, Rabu 16 Januari 2019.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa arahannya mengatakan bahwa inti dari doa bersama adalah sinergitas TNI-Polri dalam mendukung program pembangunan pemerintah daerah maupun program pembangunan nasional.

“Profesi yang negara sudah dikasih, baik sebagai TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil, mari dilaksanakan itu dalam bidang tugas masing-masing. Yang terpenting, kita membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru,” ucap Bormasa.

Kapolres juga menegaskan bagi pimpinan-pimpinan OPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Aru agar harus semangat di tahun 2019 ini, dan harus bedah dengan tahun 2018.

Selain itu, kata Bormasa, koordinasi dan komunikasi yang telah dibangun selama ini sudah sangat bagus dan harus ditingkatkan lagi.

Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga juga mengatakan, tahun baru 2019 telah mulai, maka dimulailah kembali program dan kegiatan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan, untuk itu dibutuhkan semangat, motivasi dan etos kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Loyalitas dan pengalaman di tahun 2018 lalu dapat dijadikan titik tolak untuk langkah kerja dan karya nyata yang lebih baik lagi,” tutur Bupati mengawali sambutan.

Dijelaskannya, baik TNI-Polri, baik pemda kita bersinergi, berkolaborasi dan berkoordinasi terkait dengan kamtibmas serta pembangunan pelayanan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru.

Harapan baru di tahun 2019 yaitu ada beberapa momen yang sangat penting bagi kita. salah satunya pemilihan presiden dan wakil presiden dan juga legislatif. Momen ini tentunya, terkait dengan politik, pemerintah daerah sangat mengharapkan dukungan dari kita semua yaitu masyarakat dan TNI-Polri.

“Mari menjaga stabilitas keamanan kita dan kerukunan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru sehingga pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati.

Di kesempatan itu pula, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla) juga mengatakan bahwa harapan tahun ini semua bisa lalui dengan baik sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Kata kunci dari keberhasilkan kita bersama adalah Sinergitas antara pimpinan daerah yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru. Selain itu peran TNI-Polri untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di segala sektor dan bidang,” kata Danlanal.

Doa dipimpin oleh tokoh agama yaitu Ketua Klasis GPM Dobo dan Ketua MUI Kepulauan Aru. Hadir pula dalam kegiatan itu, seluruh perwira utama TNI-Polri, Kajari Aru, Danlantamal IX Ambon, Pimpinan OPD lingkup Kepulauan Aru, pimpinan vertikal, seluruh anggota TNI-Polri, serta ibu-ibu Persit dan Bhayangkari. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top