Uncategorized

TNI-Polri Sosialisasi Vaksinasi

Sosialisasi vaksinasi

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat setempat. Sosialisasi perlu dilakukan karena masih terdapat warga yang tidak percaya dengan vaksin.

Sosialisasi diikuti 18 kepala dusun (Kadus) dan sekretaris dusun di Negeri Piru. Dilibatkannya Kadus dan Sekdus, agar mereka menjelaskan kepada masyarakatnya masing-masing bahwa vaksin tidak berbahaya.

“Dengan adanya sosiali­sasi ke masyarakat diharap­kan tidak ada penolakan saat vaksinasi dilakukan nanti,” tutur Pelda Stenly Sekewael, melalui rilis Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya yang diterima wartawan, Minggu, 17 Januari 2021.

Pelda Stenly menjelaskan, tahap pertama akan diberikan kepada 1,3 juta orang dan pemberian vaksin akan diutamakan kepada tenaga kesehatan termasuk anggota TNI dan Polri.

“Selama menunggu dan nantinya akan mendapat vaksin, tetap saya ingatkan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Maka itu saya berjanji akan mengajak seluruh masya­rakat SBB khususnya di Seram Barat untuk mengikuti vaksin,” katanya.

Kata Pelda Stenly Sekewael, TNI dan Polri bersinergi untuk mengamankan pemberian vaksin sampai ke pelosok-pelosok sampai nantinya kegiatan vaksi­nasi di masyarakat di masing-masing Desa maupun dusun, TNI/Polri pasti hadir.

Sosialisasi vaksin, tambah dia, sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial sehingga membuat masyarakat takut.

“Padahal, apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidak benar karena vaksinasi per­dana baru dilakukan pada tanggal 13 Januari 2021 yang diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo dan pejabat petinggi lainnya,” terangnya. (**)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top