Uncategorized

Tuasikal: PKK Motor Penggerak Pembangunan

RakyatMaluku.com – Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, SH menyambut baik dan mengapresiasi seluruh kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK.

Sebab dengan terlaksananya kegiatan, membuktikan bahwa Tim Penggerak PKK adalah motor penggerak pembangunan yang tetap konsisten dan konsekuen, terus berupaya memberdayakan dan meningkatkan kualitas kaum perempuan di daerah ini menuju pada kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Hal itu disampaikan Bupati Malteng saat membuka Rapat Kerja Pelatihan Tata Boga dan Teknik Industri yang dilaksanakan PKK Kabupaten Malteng yang dipusatkan di Aula Pendopo Bupati Malteng, Senin, ( 23/7/18).

Dikatakan, kita semua mendambakan keluarga kita dan keberadaan tiap keluarga Indonesia termasuk setiap keluarga di Bumi Pamahanunusa, Masohi ini menjadi keluarga-keluarga yang berkualitas, sejahtera, maju, mandiri, harmonis, damai, dan bahagia.

Sejalan dengan itu. kita semua tentu akan bangga melihat kaum perempuan di daerah ini memiliki karakter dan jati diri, memiliki kepribadian dan ketrampilan serta kreatifitas yang mampu mengelola sumber daya lokal melalui industri rumah tangga dan tata boga yang berkualitas dan memiliki daya saing.

“Dengan kemampuan, ketrampilan dan kreatifitas kaum perempuan yang makin berkualitas akan mampu berkiprah bersama kaum lelaki dalam kehidupan rumah tangga maupun masyarakat untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Untuk kepentingan itu, Tuasikal harapkan agar seluruh peserta yang mengikuti Rapat Kerja PKK serta Pembinaan Teknologi lndustri dan Tata Boga ini kiranya dapat memanfaatkan agenda yang penting dan berharga ini sebagai momentum untuk mendiskusikan, mengevaluasl, berkoordinasi dan berkonsultasi.

“Sehingga kinerja dan kebersamaan Tim Penggerak PKK dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkail Iainnya makin optimal dan makin sukses dalam mewujudkan keluarga sejahtera. berkualitas, maju, damai dan harmonis di Kabupaten Maluku Tengah.

Dan melalui aneka kreativitas program Tim Penggerak PKK yang tercermin melalui kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya kita semua untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara.
“Secara khusus saya juga mengajak kita semua untuk bangga dan mengapresiasi berbagai prestasi, dedikasi, dan karya yang sudah dicapai dan ditorehkan oleh PKK selama ini,” tandasnya. (CHN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top