Uncategorized

Umasugi Hadiahi Berangkat Umroh Buat Juara Umum MTQ

RakyatMaluku.com – KECAMATAN Batabual akhirnya berhasil meraih juara umum dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 Tingkat Kabupaten Buru tahun 2018 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Buru, sejak Rabu 8 Agustus hingga Sabtu 11 Agustus 2018.

Batabual berhasil mengalahkan 9 kecamatan lainnya, dengan mengantongi 57 poin dan resmi menggondol hadiah berangkat umroh bagi para peserta dan pelatih dari Bupati Buru, Ramly Umasugi.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Buru, menuturkan, pemenang yang telah ditentukan berdasarkan pleno dewan hakim MTQ, masing-masing juara satu akan langsung dipilih mewakili MTQ Tingkat Provinsi Maluku 2019.
Sebelumnya, mereka juga akan mengikuti pembinaan terlebih dahulu di Kabupaten Buru. Untuk optimalisasi mereka pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku nanti akan diberikan pembinaan lagi di tingkat Kabupaten Buru, semua yang juara satu saja.

Ia bersyukur, pelaksanaan MTQ ke-13 yang digelar berjalan lancar dan diharapkan Para peserta MTQ yang berhasil menjadi juara terus meningkatkan kemampuannya, sebab mereka akan mewakili Kabupaten Buru untuk MTQ Tingkat Provinsi Maluku.

Sebelumnya, saat membka resmi MTQ Buru, Bupati Buru Ramly I Umasugi menyampaikan penyelenggaraan MTQ ini tidak dapat dipisahkan dari upaya untuk menumbuhkan kecintaan umat kepada Al-Qur’an melalui kegiatan yang memadukan semua ilmu dan agama, MTQ hendaknya di jadikan sebagai satu motifasi untuk membangun Bumi Bupolo tercinta sehingga setiap orang yang datang ke Negeri ini akan tersenyum dan merasakan kedamaiyan, ketengan dan tidak bersusah hati.

Saatnya kita semua berfikir dan berinovasi kedepan tentang bagaimana menjadikan Kabupaten Buru sebagi pusat peradaban islam di Propivisi Maluku, Karena kabupaten Buru sudah seperti resep obat yang paten yaitu menjadikan masyarakatnya sebagai pemeluk agama islam yang santun dan bermoral.

Isya Allah di tahun depan Kabupaten Buru akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019. Di penghujung sambutanya Bupati Buru menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sangat besar kepada para kafila dan official pelatih sebab mereka juga tidak lepas dari bagian program Pemerintah Kabupaten Buru untuk memberikan dorongan dan sprit kepada seluruh peserta. Untuk itu Bupati Buru secara resmi menyampaikan kepada seluruh pelatih maupun kecamatan yang mendapat juara umum akan di berikan bonus hadiah melakukan ibadah umroh. (NAM)

--------------------

Berita Populer

To Top