PRO PILKADA

Unggul 19 Suara, Wellem Kurnala ‘Depak’ Benhur Watubun Raih Kursi DPRD Maluku

KENDATI belum diumumkan secara resmi oleh KPU Maluku, namun saat ini nama-nama 45 calon anggota DPRD Maluku telah disebarkan sejumlah pihak melalui pesan singkat termasuk memposting di akun media sosial. Sayangnya ada sejumlah nama yang tertulis ternyata  mengalami kekeliruan. 

Salah satunya yakni caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kepulauan Aru. 

Dari postingan dan pesan singkat yang disebarkan termasuk diterima RakyatMaluku.com untuk Dapil VI tersebut tertulis nama Benhur G. Watubun nomor urut 1, sebagai caleg terpilih, tapi nyatanya dari pesan singkat lainnya yang diperoleh RakyatMaluku.com,  caleg yang unggul pada Dapil tersebut yakni caleg nomor urut 5 Wellem Kurnala.

Sementara itu dari data yang diperoleh RakyatMaluku.com  di KPU Maluku untuk Kota Tual, Benhur Watubun meraih 664 suara, sedangkan Wellem Kurnala meraih 252 suara. 

Di Maluku Tenggara Benhur Watubun meraih 1.830 suara dan Wellem Kurnala 1.068 suara.

Dan untuk  Kabupaten Kepulauan Aru, Benhur Watubun meraih 1.457 suara sedangkan Wellem Kurnala meraih suara yang cukup signifikan yakni 2.650. 

Untuk total keseluruh Benhur Watubun meraih 3.951 suara sedangkan, Wellem Kurnala meraih 3.970.   Dengan demikian Wellem Kurnala unggul dari Benhur Watubun dengan selisih 19 suara.  

KPU Maluku yang dihubungi RakyatMaluku.com untuk mengkonfirmasi hal ini belum memberikan jawaban, begitu juga Benhur Watubun yang dikonfirmasi via pesan singkat Whatshap tidak membalas. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top