Uncategorized

Universitas Terbuka Gelar Pelatihan Online Content Creator Bagi Mahasiswa

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Universitas Terbuka Ambon, Wilayah Layanan Provinsi Maluku menggelar Pelatihan Online Creator bagi mahasiswa. Pelatihan yang berlangsung secara virtual ini, tidak lain sebagai bentuk pembinaan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill para mahasiswa UT.

Pelatihan ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama diadakan pada tanggal 18 Juli 2020 dengan tema, ‘Meningkatkan Kemandirian Mahasiswa melalui: Pelatihan Online Conten Creator Menyongsong Industri Kreatif’.

Kegiatan ini melibatkan para mahasiswa dan mahasiswa UT yang tersebar di sejumlah wilayah, seperti, Kota Ambon, Buru dan Kota Tual. Di mana, sesi pertama lebih difokuskan untuk mahasiswa berprestasi penerima beasiswa KIP on going, seperti Kartu Indonesia Pintar yang dulunya dikenal dengan beasiswa Bidikmisi.

Direktur Universitas Terbuka Ambon, Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M, dalam arahannya menjelaskan, pelatihan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari segenap pimpinan Universitas Terbuka. “Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan bekal awal untuk mewujudkan kemandirian mahasiswa UT dalam menyongsong datangnya industri kreatif. Sesuai namanya tentu dalam industri ini dibutuhkan kreatifitas dalam mengembangkan potensi, menggali bakat dan minat para mahasiswa yang bermuara pada penuangan ide, implementasi gagasan di berbagai platform digital misalnya youtube, instagram dan lain sebagainya,” kata dia.

Pelatihan ini berlangsung kurang lebih dua jam secara daring dengan menghadirkan dua pembicara dari kalangan millenial yang juga influencer di Kota Ambon masing-masing; Andrey Fakoubun dan Muhammad Haickal Reniurwarin.

Andrey yang mengawali materinya menjelaskan, sehebat apapun ilmu yang diberikan tidak akan menarik jika tidak berproses. “Experience point-nya bukan masalah hasil tetapi pengalaman menuju untuk proses menjadi sebuah nilai.”

Sementara M. Haickal yang merupakan youtuber Maluku menyebutkan, menjadi Conten Creator jangan menunggu hebat untuk memulai sesuatu, tetapi lakukanlah sesuatu saat ini sesuai dengan hobi/bakat/minat untuk menjadi orang hebat.

Para peserta cukup antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Berbagai pengalaman, ilmu, tips, dan rahasia secara terbuka dibagikan tentang how to be a good content creator kepada para mahasiswa Universitas Terbuka Ambon.

Sesi kedua akan kembali digelar pada Sabtu, 25 Juli 2020. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top