GERBANG PENDIDIKAN

USBN Hari Terakhir Di MIN 5 Malteng Berjalan Lancar

Siswa MIN 5 Maluku Tengah di Tulehu saat mengikuti USBN hari terakhir, Sabtu, 5 Mei.

RakyatMaluku – PELKASANAAN Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/MI Tahun pelajaran 2017/2018 hari terakhir Sabtu 5 Mei kemarin di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Maluku Tengah di Tulehu berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada kendala baik bahan ujian maupun kehadiran siswa.”Alhamdulillah proses ujian mulai dari tanggal 3 Mei hingga Sabtu 5 Mei berjalan sukses,”ujar Kepala MIN 5 Maluku Tengah, Ahmad Seknun, Minggu, 6 Mei.

Seknun mengatakan, ditahun ini, pihaknya mempaketkan dua mata pelajaran tambahan untuk diujiankan bersama dengan ujian Mapel USBN. Dua Mapel itu yakni IPS dan PKN.”Memang sesuai ketentuan POS USBN mapel yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPS. Tetapi melalui momentum ini kita gabungkan lagi dua mapel tambahan untuk diujikan dalam proses USBN,”kata Seknun.

Ditamabahkan, jumlah peserta ujian di MIN 5 Malteng sebanyak 29 orang. Mereka dibagi dalam dua ruang yang langsung diawasi oleh empat orang pengawas pada masing-masing ruang ujian.”Total pengawas yang melakukan pengawas 8 orang,”tambah Seknun.

Dirinya optimis, berbekal kesiapan yang sudah diberikan, para siswa akan mencapai hasil yang  maksimal.”Prinsipnya kami tetap optimis. Sebab proses mempersiapkan anak sebelum masuk pada ujian puncak kita lakukan dengan maksimal. Mulai dari les tambahan hingga pembobotan materi oleh guru bidang study secara khusus,”kunci Seknun. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top