NEWS UPDATE

Wagub Harapkan KBPP Lindungi Masyarakat

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Barnabas Orno mengharapkan kepada seluruh Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Maluku untuk berkomitmen mengayomi serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Harapan Wagub ini disampaikan dalam pembukaan Musyawaran Daerah (Musda) IV KBPP Polri Maluku, yang berlangsung di Hotel Pasific, Kota Ambon, Senin, 26 Oktober 2020.


Musda IV KBPP Polri dibuka dengan pemukulan tifa oleh Kapolda Maluku Irjen Pol.Baharuddin Djafar selaku Dewan Pembina Pimpinan Daerah KBPP Polri Maluku, yang didampingi Wagub Maluku, Ketua Umum KBPP Polri Bimo Suryono, serta Ketua Pimpinan Daerah KKBP Polri Maluku, Morits Lantu, yang disaksikan seluruh peserta Musda. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga Selasa, 27 Oktober 2020 untuk memilih kepengurusan yang baru.

Wagub dalam sambutannya menjelaskan, KBPP Polri Maluku merupakan organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk menghimpun putra putri Polri agar menjadi manusia yang berkeperibadian Pancasila dan berwatak luhur, sehingga terbentuk kader-kader pemimpin bangsa yang memiliki ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai sikap mental, moral dan budi pekerti yang luhur.

Selain itu, kata Wagub, kehadiran wadah ini guna mempersiapkan kader-kader pimpinan nasional yang mendayagunakan segenap potensi yang dimilikinya bagi kepentingan bangsa dan NKRI, yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila. “Untuk itu, sebagai anak biologis dari Polri, KBPP Polri harus berkomitmen untuk mengayomi rakyat, memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Wagub.

Bagi Wagub, para pemuda, khususnya KBPP Polri harus meningkatkan mutu Pendidikan dan pembinaan sumber daya manusia modern, kompeten dan berkeperibadian terpadu, mempunyai rasa bertujuan, rasa bermisi, rasa memiliki dan bertanggungjawab, sehingga lahir pemuda-pemuda harapan bangsa yang sadar akan tanggungjawab terhadap masa depan bangsa dan negara. Tak hanya itu, peran pemuda, sebut Wagub, sangat vital dalam pembangunan, maka sangat dibutuhkan sinergitas antar pemuda dalam upaya membangun bangsa dan daerah. “Jika sinergitas ini terjalin, maka pembangunan pun akan berlangsung dengan baik.”

Wagub mengajak seluruh keluarga KBPP Polri Maluku untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun Maluku yang lebih baik di masa mendatang. “Saya ingatkan kepada kita semua, nasionalisme yang benar adalah nasionalisme yang memiliki ilmu pengetahuan dan respon terhadap nasib bangsanya. Hal ini, sejalan dengan pola perjuangan kita. Pejuang kita dulu bertempur melawan penjajah karena didorong oleh rasa memiliki, dan rasa tanggungjawab terhadap bangsa dan negaranya, sehingga mereka rela mengorbankan apapun miliknya bahkan jiwa raganya untuk lepentingan bangsa,” kesan Wagub mengingatkan.

Terpenting harap Wagub, seluruh pengurus dan anggota KBPP Polri Maluku dapat menjaga harkat dan martabat organisasi ini, dengan nilai-nilai histori perjuangannya. “Saya juga mengharapkan agar KKBP Polri Maluku tetap proaktif dan membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung berbagai kebijakan pembangunan di daerah ini.”

Sementara Kapolda Maluku Irjen Pol Bhrhanuddin Djafar selaku Pembina KBPP Maluku mengaku, dengan komitmen untuk memilih pemimpin secara legowo. “Betapa bangga saya mendengarkan Ketua KBPP Maluku mengatakan, siapapun yang terpilih dalam Musda, kita sudah harus legowo. Sangat berbeda dengan musyawarah- musyawarah di tempat yang lain,” kesan Kapolda.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Ketua KBPP Polri Maluku Morits Lantu, yang sudah menjaga organisasi ini selama memimpinnya, hingga diadakan Musda IV. “Ke depan, semoga dengan potensi yang ada, in sha Allah, KBPP Polri akan lebih bermanfaat demi kemajuan bangsa,” harap Kapolda. (HMS)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top