NEWS UPDATE

Wajah Lama Masih Mendominasi, Ini Dia ‘Kabinet BAILEO’ Edisi Pertama

Gubernur Maluku Murad Ismail, mengambil sumpah sekaligus melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang berlangsung di Aula lt.7 Kantor Gubernur Maluku, Selasa 23 Juli 2019.

GUBERNUR Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, atau yang dikenal dengan akronim BAILEO,  Selasa 23 Juli 2019, hari ini melantik edisi pertama sejumlah pejabat di lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Maluku.

Pelantikan yang berlangsung di aula lantai VII  Kantor Gubernur Maluku itu  sejumlah posisi strategis terjadi perubahan. 

Sejumlah nama dan wajah baru awalnya diprediksi akan menduduki jabatan strategis untuk membantu Murad – Orno mewujudkan visi mereka yakni  Maluku yang Terkelola Secara Jujur, Bersih dan Melayani, Terjamin Dalam Kesejahteraan dan Berdaulat atas gugus Kepulauan. 

Dengan misinya yakni mewujudkan birokrasi yang dinamis, jujur, bersih dan melayani, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, murah dan terjangkau. Pengelolaan Sumber Daya Alam yang berkelanjutan. Peningkatan infrastruktur dan konektivitas gugus pulau. Meningkatkan suasana kondusif untuk investasi, budaya dan pariwisata, serta mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, kreatif, mandiri, dan berprestasi

Namun saat pelantikan berlangsung ternyata wajah lama masih mendominasi sejumlah jabatan edisi pertama ini.

Yakni Kepala Keuangan dan Asset Daerah Pemprov Maluku yang dijabat Lutfi Rumbia dikembalikan kepada Zulkifli Anwar yang  pernah menduduki jabatan yang sama di era awal pemerintahan Gubernur – Wagub Maluku Said Assagaff – Z. Sahuburua.  Sedangkan Lutfi Rumbia  dipercayakan menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Untuk posisi Kepala ESDM Maluku yang dijabat Martha Nanlohy diganti Fauzan Chotib,  selanjutnya Martha Nanlohy menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa.

Kemudian ada nama  Suryadi Sembiring dipercayakan sebagai  Kepala  Penanaman Modal dan PTSP. 

Habiba Saimima yang sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata Maluku dipercayakan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Justini Pawa dipercayakan menjabat Kepala Biro Perekonomian, Popy Bachmid dipercayakan sebagai Kepala Biro Kesra. Roni Tayras dipercayakan sebagai Kepala Satpol PP.  

Yang mengejutkan pada pelantikan tersebut   nama Kasrul Selang yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perumahan dan selalu terlihat akrab dengan Gubernur Maluku Murad Ismail, dipercayakan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Bidang Ekonomi .  

Sementara itu untuk jabatan yang tersisa dan belum terisi seperti Kadis Koperasi, Kadis Perumahan dan Pemukiman belum terisi. Dikabarkan jabatan tersebut akan terisi pada perombakan birokrasi edisi ke dua yang kabarnya baru  akan berlangsung Oktober mendatang. (RM/YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top