AMBONESIA

Walikota Bangga Dengan Kampung Warna-warni Jalan Baru

RakyatMaluku.com – KRETIVITAS pemuda dan masyarakat Jalan baru kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, yang mengubah wujud kawasan tersebut menjadi kampung warna-warni menyita perhatian pemerintah Kota Ambon. Kampung yang awalnya merupakan kawasan yang terkesan kumuh itu kini bisa disulap oleh para pemuda kreatif menjadi kawasan yang indah, bersih dan penuh warna.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, mengaku bangga dengan kampung warna-warni di kawasan Jalan baru itu. Dia mengajak semua lurah di Kota Ambon untuk datang di kampung warna-warni Jalan Baru guna melihat perkembangan dan keindahan yang ada di sana.

“Saya berterima kasih kepada pemuda kreatif yang telah mengubah wajah Jalan Baru menjadi bersih dan penuh warna. Djalan Ba­ru Festival Creative ini merupakan terobosan ba­ru yang ditunjukkan sejumlah pemuda Remaja Mas­jid (Remas),” ujar dia, kemarin.

Dikatakan, ide kreatif dari para pemuda itu memiliki banyak dampak positif, terutama kalau ada tamu yang datang, bisa langsung menikmati ke­indahan dari kreatifitas anak-anak di setiap lorong yang ada di kota Ambon. Untuk itu, diharapkan pe­muda Kota Ambon juga harus punya ide kreatif serupa agar setiap lorong yang ada di kota Ambon tidak terlihat kumuh. “Saya akan meminta semua lurah di kota Ambon untuk datang ke Kampung Warna-warni dan melihat hasil kreatifitas yang ada agar bisa diterapkan di kelurahan masing-masing,” kata dia.

Dia mengapresiasi upaya masyarakat jalan baru yang sukses menyelenggarakan kegiatan ini tanpa meminta sepeser pun dari pemerintah kota Ambon. Dia berinisiatif untuk menaruh perhatian serius terhadap masalah sampah di kawasan tersebut. “Saya akan komunikasi dengan Dinas terkait untuk men­yediakan konteiner untuk sampah-sampah di Jalan Baru. Sebab pemandangan sudah sangat ba­gus, sehingga jangan dibiarkan rusak karena sam­pah,”­ tutup dia. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top