HUKRIM

Warga Bone Diciduk Polisi Di Penginapan Tiara

RakyatMaluku.com – TIM Resmob Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, menciduk warga Bone, Sulawesi Selatan, bersama seorang wanita lantaran mencoba menyelundupkan Batu Cinnabar. S dan M, ditangkap di Penginapan Tiara, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat, 18 Mei.

Keduanya kemudian digiring ke Mapolda Maluku bersama barang bukti 80 kg Batu Cinnabar. Mereka diamankan di Direktorat Kriminal Umum (Krimumum) untuk mempertanggung jawabkan perbuatan.

“Batu Cinnabar yang dipesan dan akan dibayar S seharga Rp10.800.000. S, sendiri mengakui baru pertama kali membeli Cinnabar. Rencananya akan dijual ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” kata Kabid Humas Polda Maluku Komisaris Besar (Kombes) Polisi Muhammad Roem Ohoirat kepada wartawan, Sabtu, 19 Mei.

Dijelaskan, tertangkap kedua orang itu setelah sebelumnya polisi mengamankan dua warga Seram Bagian Barat (SBB). Dari dua warga itu, kemudian mengarah ke S, si pemilik Cinnabar. S, kata Ohoirat, menginapan di Tiara, yang berada di sekitar kawasan Pelabuhan Yos Sudarso depan pelabuhan.

“Setelah dua warga itu diperiksa, mereka mengatakan kalau S, ada di Ambon dan inap di Penginapan Tiara. Anggota pun bergerak cepat dan mengamakan S bersama M, bersama 80 Kg Cinnabar,” jelasnya.

Lanjut kabid Humas, modus dipakai S, yaitu melalui perantara seorang wanita, di mana dia menelepon perempuan yang diberi nama Malampir (nama semaran, red). Malampir tinggal di SBB, dengan maksud ingin membeli Cinnabar. Selanjutnya, Jumat, 18 Mei, Malampir, dari SBB datang ke Ambon membawa 80 Kg Cinnabar kepada S di Tiara.

“Saat itulah polisi langsung menangkap S dan M. M ini diduga ibu angkat S. Selain Cinnabar, uang juga senilai Rp 10 juta lebih ikut diambil sebagai barang bukti,” tandasnya. (AAN)

 

======================
--------------------

Berita Populer

To Top