KABUPATEN MALTENG

Warga Kailolo Ditemukan Terdampar di Pulau Kasa

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Dua warga Negeri Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah ditemukan terdampar di Pulau Kasa, Desa Kaibobu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu, 16 September 2020.


Dua warga Kailolo itu; M. Yusuf Marasabessy (30) dan Amar (14). Keduanya terdampar di Pulau Kasa karena dibawa arus dan kelombang setelah speedboat yang mereka bawakan alami mati mesin di sekitar perairan Haruku.

Menurut Sekretaris Negeri Kailolo Abdullah Marasabessy, dua Kailolo ini mengalami mati mesin saat hendak kembali ke Kailolo usai mengantar penumpang ke Lastetu, Seram Bagian Barat, pada Selasa, 15 September 2020.

Setelah hilang kontak, warga kemudian bersama-sama melakukan pencarian hingga Rabu, 16 September 2020, sekira Pukul 12.00 WIT baru ditemukan. “Sebelumnya, saya sudah laporkan ke Basarnas. Tadi Basarnas turun, mereka sampai di Tulehu mau melakukan pencarian lalu informasi dua warga saya itu telah ditemukan sehingga Basarnas tidak lagi melanjutkan. Saya minta terima kasih kepada Basarnas, yang juga dibantu olah Polairud di Tulehu. Dua warga itu dalam perjalanan ke Kailolo,” kata dia.

Sementara Kepala Basarnas Djunaidi mengatakan kalau pihaknya telah menutup operasi pencarian karena dua orang tersebut sudah ditemukan. “Keduanya ditemukan selamat oleh warga di sekitar Pulau Kasa. Dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat maka Ops SAR dinyatakan selesai dan diajukan permohonan untuk ditutup,” jelas Djunaidi. (*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top