NEWS UPDATE

Warga Larike Dihebohkan Penemuan Buaya

RakyatMaluku.com – WARGA Desa Larike, Kecamatan Lei­hitu Barat Kabupaten Maluku Tengah, digem­­parkan dengan pene­muan se­ekor anak Buaya. Anak bua­ya ini ditemukan Riklan Lausepa (7). Hewan reptil itu ditemukan di Sungai Seket, Senin, 2 Juli 2018 sekitar pukul 10.00 WIT.

Setelah ditemukan anak buaya ter­sebut kemudian diamankan di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Maluku. Un­tuk kemudian dikembalikan ke habi­tatnya.

Berdasarkan informasi yang dihim­pun Rakyat Maluku, anak buaya itu berhasil ditangkap dengan kondisi hidup. Guna menghindari gigitan hewan yang panjangnya diperkirakan satu meter itu, warga setempat melilit mulutnya menggunakan tali nilon.

Warga menduga, induk anak buaya yang ditangkap, masih berke­liaran dan tak jauh dari pemukiman warga. Masyarakat pun diminta agar waspada.

Penemuan anak biaya itu juga dibenarkan Kepala Polsek Leihibar Ipda Jhon Anakotta. “Iya benar. Warga yang tangkap tadi (kemarin) pagi. Saat ini sudah diamankan di rumah anggota Polsek Leihibar,” kata Anakotta.
Setelah diamankan, mantan Kanit Propam Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini mengaku telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Maluku.

“Saat ini petugas BKSDA sedang dalam perja­lanan menuju Larike,” ungkap Anakotta.

Koordinasi dengan BKSDA Maluku, bertujuan untuk menyerahkan anak Buaya itu. “Nanti di­serahkan kepada BKSDA sebagai lembaga yang ber­wenang menangani masalah satwa,” tan­dasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top