HUKRIM

Warga Wakal Dibacok OTK

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Umar Suneth (38), warga Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah dibacok oleh orang tidak dikenal (OTK) di kawasan Dusun Taeno, Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Senin, 12 Oktober 2020.

Umar dibacok saat hendak membelikan makanan di Desa Rumahtiga. Akibat pembacokan oleh OTK itu, Umar mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Aksi pembacokan yang diawali dengan pengeroyokan oleh sekelompok warga ini dibenarkan Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Burhanudin Surya Muhammad, saat dihubungi rakyatmaluku.com.

Kapolsek menjelaskan, kasusnya kini ditangani pihak kepolisian. “Sudah dalam keadaan sehat. Luka pada bagian tangan dan kepala. Korban sadar dan sehat di RS Bhayangkara,” akui Kapolsek.

Laporan yang diterima rakyatmaluku.com menyebutkan, sebelum kejadian, pada Senin, 12 Oktober 2020, korban bersama sejumlah warga Wakal, memasang patok tapal batas di Dusun Taeno. Hingga Pukul 12.00 WIT, korban mengendarai motor Shogun dengan nomor polisi DE 5449 AP untuk membeli makan siang di Desa Rumahtiga.

Dalam perjalanan, Umar dihadang sekelompok warga dan menanyakan asal-usulnya. Belum selesai menjawab, Umar langsung dibacok oleh salah satu warga yang turut mencegatnya.

Sesaat setelah dibacok, Umar langsung berusaha menyelamatkan diri dengan cara masuk ke hutan di kawasan Taeno, dan melanjutkan perjalanan menuju Dusun Telagakodok, Kecamatan Leihitu. Umar memilih tidur di hutan untuk menyelamatkan diri dari incaran para pelaku.

Besoknya, Selasa, 13 Oktober 2020 sekira Pukul 07. 30 WIT, Umar meninggalkan lokasi persembunyiannya dan menuju rumah Faldi Umasugi. Tiba di rumah Faldi, Umar langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Tantui, guna mendapatkan perawatan medis. Hingga kini, para pelaku belum diketahui identitasnya. (*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top