OLAHRAGA

Wasit Karate Maluku Ikut Ujian Tingkat di Jepang

RakyatMaluku.com – WASIT karate asal Maluku Herman Tibalia kembali terpilih bersama rekan-rekannya dari Indonesia mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Jepang. Jika beberapa tahun silam mantan pengurus KONI Maluku 2013-2018 ini pernah mengikuti ujian serupa di Yokohama, tahun ini ujiannya dilakukan di kota lain di Jepang, yakni Okinawa.

‘’Saya satu-satunya dari Maluku mengikuti ujian kenaikan grade tahun ini,’’ tulis Tibalia di laman fesbuknya, Selasa (8/5).

                          Herman Tibalia

Sebelumnya bersama Yopie Angwarmasse yang sama-sama utusan dari Maluku, Tibalia juga lolos ujian wasit di Filipina.

‘’Ini kesempatan emas karena saya dapat mengikuti ujian bersama wasit-wasit karate di Asia,’’ ujar pria Seram Bagian Barat, Maluku, itu.

Tibalia mengelak ketika ditanyakan menyangkut pembiayaan dirinya selama mengikuti ujian kenaikan tingkat di Okinawa. ‘’Biayanya pribadi dan dukungan-dukungan dari sejumlah pihak,’’ ucapnya.

Tibalia berobsesi setelah mengikuti ujian kenaikan tingkat, kelak dirinya dapat memimpin pertandingan-pertandingan bertaraf internasional. ‘’Saya punya harapan suatu ketika dapat memimpin partai pertandingan karate tingkat internasional,’’ pungkas Sekretaris Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Maluku ini. (ROS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top