Uncategorized

Yakesma Maluku Salurkan Bantuan Dana Untuk Korban Gempa Lombok

RakyatMaluku.com – EMPAT hari menggelar aksi penggalangan dana yang dipusatkan di Desa Nania, Kecamatan Baguala, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Maluku dan Komunitas Hijrah Maluku berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 20.524.700.

Dana ini selanjutnya ditransfer Yakesma Maluku ke Yakesma Provinsi Nusa Tenggara Barat (NBTB) untuk selanjutnya disalurkan kepada warga korban gempa, Lombok.”Rencana hari ini (Senin 13 Agustus- red) dana itu kita transfer melalui Bank Mandiri,”ujar Ketua Yakesma Maluku, Zulkifli Farojai kepada koran ini, Senin 13 Agustus.

Dikatakan, penyaluran dana hasil penggalangan bersama itu merupakan tahap awal. Selanjutnya Yakesma Maluku juga akan mengumpulkan dana melalui jaringan sekolah dan mitra-mitra lainnya.

”Nanti kalau sudah terkumpul lagi akan segera kita salurkan untuk membantu warga yang terdampak gempa,”kata Zulkifli.

Zulkifli mengungkapkan, bantuan dana korban bencana gempa Lombok juga sudah disalurkan oleh Yakesma Pusat sebesar Rp 333 juta. “Kami di cabang-cabang juga melakukan itu sebagai wujud kepedulian bersama. Sebab, Yakesma selain sebagai lembaga amil zakat juga filantropi.”ungkapnya.

Dia berharap, bantuan yang tersalur dapat meringankan beban warga lombok yang dilanda musibah gempa. (CIK)

--------------------

Berita Populer

To Top