Uncategorized

Yonif 136 Tuah Sakti Perbaiki Jalan Di Pelauw

PRAJURIT Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, bersama pihak sekolah SMPN1 Negeri Pulau Haruku dan masyarakat setempat melaksanakan perbaikan jalan, Kamis, 27 Juni 2019.

PRAJURIT  Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 136/Tuah Sakti, yang sementara melakukan pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) di Maluku, khususnya di Pos 1 Pelauw, bersama pihak sekolah SMPN1 Negeri Pulau Haruku dan masyarakat setempat melaksanakan perbaikan jalan menuju sekolah, Kamis, 27 Juni 2019.

Kegiatan ini bertujuan mendukung proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Mengigat, jalan menuju sekolah sudah mengalami kerusakan dan berlubang.

Kondisi ini menyebabkan  air hujan akan tergenang serta becek. Bila air tergenang, para murid terpaksa melepaskan sepatuh agar tidak basah.

Wadanpos 1 Negeri Pelauw Sertu Muhammad Basri menuturkan, pihaknya sangat prihatin sehingga mereka terpaksa turun tangan.

“Kami turut merasa simpati dengan keadaan jalan yang rusak sehingga menghambat aktifitas siswa menuju sekolah. Karena itu kami, anggota Satgas dengan pihak sekolah sepakat untuk memperbaiki jalan tersebut,” terang dia kepada wartawan, Senin, 1 Juli 2019.

Ia berharap, dengan perbaiki jalan menuju SMP itu, siswa-siswi dapat melaksanakan aktivitas dengan baik, tanpa ada gangguan maupun hambatan.

“Kami berharap dengan adanya inisiatif untuk memperbaiki jalan ini, proses belajar mengajar di SMP 1 Negeri Pulau Haruku ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat meningkatkan minat para siswa untuk bersekolah,” ujar Basri.

Kepala Sekolah Alif Nur Angkotasan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 136/Tuah Sakti yang berada di Pos Pelauw, karena telah membantu memperbaiki jalan tersebut.

“Semoga niat dan kerjasama yang baik ini dapat terus terbina, sehingga keberadaan Pos TNI di Pelauw ini selalu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Pelauw,” harap Alif Nur. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top