KOTA AMBON

Aksi Tolak PPKM, Puluhan Mahasiswa Dipukul dan Diamankan Polisi

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Puluhan mahasiswa yang melakukan aksi demo tolak PPKM di Kota Ambon terlibat ricu dengan aparat keamanan dari Polres Pulau Ambon dan Pp Lease. Akibat ricu tersebut, puluhan mahasiswa langsung diamankan di Polsek Sirimau, Jumat 16 Juli 2021.

Para pendemo yang diamankan di Polsek dinilai melakukan aksi anarkis. “Beberapa orang diamankan. Nanti kita coba ambil keteranganya. Tadi terjadi bentrok. Mereka diamankan agar tidak terporpokasi teman-teman yang lain,” tukas Kapolrestas Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Leo Surya Nugraha Simatupag, saat memantau aksi tersebut.

Menurut dia, para yang telah diamankan, selanjutnya akan diperiksa sesuai tingkat kesalahan yang dibuatnya ketika aksi berlangsung.

“Nanti kita pulangkan. Kita lihat tingkat kesalahannya. Kita lihat kalau anggota kita yang salah atau yang lain nanti kita minta keterangan baru tahu,” jelas dia.

Pantauan rakyatmaluku.com di lapangan, awalnya hanya tiga mahasiswa yang diamankan. Aksi dipending hingga salat Jumat. Usai Salat Jumat, ratusan mahasiswa tersebut kembali melanjutkan aksinya ke Kantor Walikota Ambon. Tak lama melakukan aksi, aparat keamanan langsung menciduk satu per satu mahasiswa, sehingga bentrokpun tidak dapat dihindarkan. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top