LINTAS DAERAH

Ambon vs Banten, Dua Warga Dilaporkan Tewas

BENTROK, – Salah satu warga yang meninggal di tempat pasca terjadi bentrok antar kelompok Ormas Ambon dan NTT di Kampus Unsrik, Kota Bekasi, Selasa, 31 Agustus 2021. Warga tersebut, sampai kini belum diketahui identitasnya oleh aparat keamanan setempat.

RAKYATMALUKU.COM – BEKASI, — Kelompok organisasi masyarakat (Ormas) asal Maluku (Ambon) terlibat bentrok dengan kelompok Ormas asal Banten, di kampus Universitas Krisnadwipayana (Unkris), Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, 31 Agustus 2021.

Akibat bentrok kelompok Ormas ini, dua warga dilaporkan tewas setelah kejadian tersebut pada Rabu, 1 September 2021. Sementara beberapa warga lainnya mengalami luka serius di bagian tubuh, baik akibat sabetan benda tajam maupun, lemparan benda keras.

Hingga kejadian ini dibubarkan, aparat kepolisian belum sepenuhnya mengetahui jumlah korban. Namun, dari laporan yang berhasil dihimpun rakyatmaluku.com dari berbagai sumber di daerah Bekasi menyebutkan, bentrok ini melibat dua pendukung antara rektor lama dengan rektor yang baru terpilih.

Di mana, baik rektor lama maupun rektor baru sama-sama mempertahankan statusnya, sehingga keduanya menggunakan jasa keamanan untuk pengamanan mereka. Sayangnya, buntut dari jasa keamanan dari kedua rektor yang saling sikut ini, menyebabkan kondisi kampus menjadi rusak dan suasa mencekam.

Hingga kini, aparat masih berjaga-jaga di area kampus.

BENTROK, — Salah satu kelompok Ormas yang terlibat bentrok di Kampus Unkrik, Kota Bekasi, Kamis, 31 Agustus 2021.

Korban meninggal hingga kini belum diketahui identitasnya. Sementara korban luka-luka diketahui berinsial EW, BD dan M. Usai bentrok, aparat keamanan berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam dan benda keras lainnya yang digunakan kelompok pertikai.(AAN)

--------------------

Berita Populer

To Top