KABUPATEN MBD

Ary Kilikily Diangkat Jadi Anak Adat di Woirata

RAKYATMALUKU.COM – MBD – Calon Wakil Bupati Maluku Barat Daya, (MBD) Agustinus Lekwarday Kilikily (Aty) akhirnya resmi diangkat sebagai anak adat di Negeri Woirata, Pulau Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya.


Pengangkatan ini dilakukan saat Ary bersama Calon Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach mengunjungi negeri adat itu, dalam rangka kampanye pada Kamis, 12 November 2020. Ikut dalam kampanye itu, beberapa tokoh politik Pulau Kisar yang kini bersatu untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 yang terkenal dengan sapaan Benyamin Ary itu, antara lain, Simon Moshe Maahury dan Melkias Frans.

Di setiap kampung atau negeri yang didatangi pasangan ini, warga antusias melakukan penyambutan serta menghadiri kampanye yang dilakukan. Ary Kilikily kepada rakyatmaluku.com mengatakan, ia sangat bersyukur dianugerahi sebagai anak adat di Woirata.

Suku Woirata adalah satu dari dua suku yang mendiami Pulau Kisar, suku lainnya adalah Suku Meher. Bahasa daerah kedua suku ini pun berbeda. Benyamin-Ary bersama tim kampanye yang berasal dari koalisi partai masing masing PDI-P, Demokrat, Nasdem, Hanura dan PKPI tiba di Pulau Kisar dari Tiakur Pulau Moa pada Rabu, 11 November 2020. Tiba di pelabuhan Pantai Nama, pasangan ini disambut puluhan ribuan pendukungnya.

Warga Pulau kisar terutama pemilih yang berjumlah 8 ribuan bersepakat mendukung penuh pasangan nomor 2, karena Benyamin Thomas Noach adalah satu-satunya figur calon bupati yang berasal dari Pulau Kisar. “Kalau hanya satu tidak baik pun tetap masyarakat pilih. Yang ini sudah hanya satu orang dari Kisar yang maju, sudah begitu beliau berprestasi dan terbaik pula. Otomatis dukungan penuh akan diberikan,” kata Fery Letelay salah satu anggota tim Kampanye Pulau Kisar.

Pernyataan Letelay dibenarkab Mario Dahoklory, salah satu pemuda Pulau Kisar. Dipastikan Benyamin-Ary akan mendulang suara di Pulau Kisar hingga 95 persen.

Selain di Pulau Kisar, lanjut dia Benyamin-Ary juga mendapat dukungan penuh dari Pulau Romang, Pulau Wetar, Marsela dan Luang, juga sebagian besar kepulauan Babar. Sementara di Pulau Moa, tempat ibu kota kabupaten MBD, Tiakur akan menjadi lahan rebutan bagi Benyamin-Ary dan dua pasangan calon lain yang bertarung. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top