KOTA AMBON

Babinsa dan Warga Perbaiki Pipa Air yang Patah di Hative

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Pipa air di Gunung Sauhuru, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, terputus. Akibatnya pasokan air untuk masyarakat terhenti. Putusnya pipa tersebut karena dihantam material longsoran, beberapa waktu lalu.

Danramil Baguala Kapten Inf Abd Wahab Tuahena mengatakan, mengetahui keluhan warga terkait air tidak mengalir. Karena itu, lanjut Danramil, Babinsa Hative Besar Sersan Satu (Sertu) Saifudin Olu dan Sersan Dua (Serda) Warsito, bersama warga pun mengecek penyebab sehingga masyarakat tak memperoleh air. “Setelah dicek, ternyata pipa air di hutan desa itu putus. Putusnya pipa lantaran dihantam material longsoran berupa batu, tanah dan pohon yang tumbang,” kata Danramil kepada rakyatmaluku.com, Minggu, 6 Juni 2021.

Kapten Tuahena mengatakan bahwa, melihat pipa putus, kedua personel Koramil langsung mengerakkan warga dan staf desa untuk memperbaikinya. “Ada sekitar 60 orang warga dan staf desa yang dibantu Babisa menyambung pipa air yang patah itu,” ujarnya.

Disampaikan, sebagai wilayah bibaan, sudah menjadi tanggungjawab Babinsa untuk membantu warga. Dengan kerjasama ini, Danramil berharap kekompakan dan keakraban TNI bersama masyarakat tetap terjaga. “Harapannya agar kerjasama antara Babinsa dan masyarakat tetap dibina Demi kemajuan kampung-kampung yang ada di wilayah Baguala,” ucapanya.(*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top