KOTA TUAL

Bangun RSU Refresentatif, Sekkot Tual Kumpulkan Pemilik Lahan

RAKYATMALUKU.COM – TUAL, – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual memprogramkan kelanjutkan pembangunan rumah sakit umum (RSU) yang refresentatif.


Agar pembangunan RSU tersebut berjalan lancar dan berkelanjutan serta tidak ada masalah ke depan, maka seluruh pemilik lahan di area pembangunan dikumpulkan oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Tual, A. Yani Renuat, untuk didengarkan pendapatnya terkait keberadaan lahan yang dijadikan sebagai lahan pembangunan dan kelanjutan pembangunan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Aula Kantor Balaikota Tual, Senin, 15 Februari 2021 ini, lebih memfokuskan untuk mendengar pendapat serta keinginan para pemilik lahan.

Menurut dia, Pemkot Tual sedang membangun rumah sakit yang refresentatif untuk melayani masyarakat secara umum. Hanya saja, dalam proses pembangunan ini, ada berbagai masalah yang dihadapi di lapangan, khususnya terkait kepemilikan lahan di atas ruang pembangunan RSU tersebut.

Sebab itu, pertemuan digelar agar ada titik terang tentang lahan dimaksud, sehingga ke depan ketika pembangunan dilanjutkan, tidak ada kendala yang menyebabkan terhambatnya pembangunan rumah sakit ini. “Dari pertemuan ini, kemudian akan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan lapangan guna kebutuhan pembangunan yang berkelanjutan, termasuk untuk menyelesaikan pembangunan rumah sakit umum Kota Tual yang representatif.”

Setelah melihat kondisi lapangan pasca pertemuan ini, akan ditindaklanjuti dengan dituangkan dalam berita acara untuk diketahui semua pihak. “Dalam pertemuan itu disepakati hanya untuk peninjauan lokasi, sehingga kita bisa mengetahui siapa berbatasan dengan siapa, sehingga waktunya untuk dilakukan pembebasan lahan lagi sudah tidak ada masalah.”

Terpentingnya bahwa, kata dia, dari pertemuan dimaksud, selanjutnya proses pembayaran dapat dilakukan dengan lancar dan tepat sasaran. Pertemuan juga menghadirkan tim ukir dari Badan Pertanahan, dan para raja dan tim Pemkot Tual. (MGT1)

--------------------

Berita Populer

To Top