HUKRIM

Berkas Jaringan Narkoba RT Cs Diserahkan

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Usai pemberkasan, berkas jaringan narkoba dengan tersangka Roby Tomatala, Feno Nahumarury, EP, Irene Tomasoa, dan Marce Samallo, akhirnya diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku.

Penyerahan berkas gembong Narkoba bersama empat anak buahnya, untuk diteliti penuntut umum. “Kamis lalu (29 April 2021) berkas perkara kasus jaringan Narkoba dengan satu bandar, dua kurir dan dua oknum ASN dikirim ke Kejati Maluku,” ungkap Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol MZ Muttaqien kepada Rakyat Maluku via seluler, Minggu, 2 Mei 2021.

Perwira Tinggi Polri ini menjelaskan, bahwa penyerahan berkas atau Tahap I kasus Narkoba jaringan Rutan dan Lapas, pelaksanaannya cepat berkar koordinasi antara sesama aparat penegak hukum di Maluku.

“Alhamdulillah hasil koordinasi yang baik dengan Pak Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi dan Kakanwil Kumham Maluku, sehingga berkasnya bisa cepat. Kita juga punya persepsi sama untuk penegakkan hukum yang merah putih,” ujarnya.

Brigjen Muttaqien mengharapkan, dalam pemberantasan narkoba di Maluku, ia meminta peran serta masyarakat dan semua pihak, agar pengedaran Narkoba dapat diputus demi keselamatan generasi muda di Maluku.

“Tolong doa dan supportnya dari teman-teman dan komponen masyarkat ya sampe vonis pengadilan nanti. Semoga ada efek jera. Dan kita selamatkan generasi muda di bumi Raja-raja ini dan bangkitlah para Pattimura muda Maluku,” pesannya.

Sebelumnya, BNNP Maluku berhasil membongkar jaringan narkoba di Rutan Kelas IIA Ambon pada Senin, 5 April 2021. Terungkapnya jaringan Narkoba berawal dari penangkapan kurir antar provinsi, Feno Nahumarury, di Bandara Pattimura, Laha, Kecamatan Teluk Ambon.

Penangkapan dilakukan BNN bersama sejumlah pihak, seperti Lanud Pattimura, juga petugas bandara. Dari penangkapan itu, akhirnya terbongkar jaringan tersebut. (AAN)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top