HUKRIM

Berkas Penjambretan Diserahkan Ke Jaksa

RakyatMaluku.com – TERSANGKA dalam kasus penjambretan di Kota Ambon, Arilson Rajawane alias Evan Panjang (23),resmi dilimpahkan ke penyidik Satreskrim Polres Pulau Ambon dan Pp Lease kepada Penyidik Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Ambon, Senin, 25 Juni.

Tahap I berkas kasus kriminal ini, setelah penyidik menyatakan ber kasnya telah rampung. Selanjutnya akan ditinjau jaksa. Apabila ada kekurangan, maka dikembalikan guna dilengkapi.

“Untuk berkas kasus pencurian dengan pemberatan atau jambret yang dilakukan Arilson Ra­ja­wane,telah dilimpahkan oleh pen­yidik Unit 1 Satreskrim kepada penyidik Pidana Umum (Pidum) Kejari Ambon,” kata Kasat Reskrim AKP R.E Adikusuma melalui Kanit I Bripka.A.Z.Pulhehe kepada wartawan, Selasa, 26 Juni.

Setelah penyidik menyerahkan berkas Tahap-I ini, lanjut dia, polisi kemudian akan melayangkan surat pemanggilan kepada dua teman tersangka lainnya,masing-masing, R.A alias La Iki dan J.B alias Epot.

“Dua nama pelaku yang merupakan teman dari tersangka. Mereka ini merupakan pelaku sindikat penjabretan di Kota Ambon yang hinggi kini masih menjadi buronan polisi.Untuk menghadirikan kedua teman tersangka, kita akan melayangkan surat pemanggilan kepada keduanya selama 2 kali. Bila keduanya masih belum memenuhi surat panggilan tersebut,barulah penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat darftar pencarian orang (DPO) kepada kedua pelaku,,” tegasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top