KESEHATAN

Bikin Wajah Awet Muda Dengan Minyak Zaitun Hingga Cokelat

TAK dipungkiri faktor usia merupakan salah satu penyebab timbulnya garis halus dan kerutan pada area wajah. Tak pelak berbagai cara dilakukan untuk merawat kulit, seperti penggunaan skin care berbasis anti penuaan dan diet seimbang.

1. Minyak zaitun
Dikenal sebagai salah satu lemak paling sehat di dunia, minyak zaitun extra virgin dapat membantu Anda meredakan beberapa penyakit umum yang berkaitan dengan usia. Selain itu membuat kulit tampak lebih muda dan sifat anti-peradangan yang kuat, juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

2. Teh Hijau
Kandungan antioksidan yang disebut polifenol, teh hijau melindungi Anda dari radikal bebas serta mengurangi stres. Polifenol lada teh juga membantu melestarikan kolagen, protein utama kulit Anda. Tindakan ini tidak hanya mencegah penuaan tetapi juga membalikkan tanda-tanda penuaan tertentu.

3. Lemak ikan
Lemak Omega-3 yang ditemukan pada ikan berlemak tidak hanya bermanfaat melawan penyakit jantung, peradangan dan kolitis ulseratif tetapi juga melindungi terhadap peradangan dan kerusakan yang terjadi karena paparan sinar matahari. Salmon, khususnya, mengandung antioksidan karotenoid yang disebut astaxanthin yang membantu kulit Anda bersinar dan terlihat lebih muda seiring dengan peningkatan elastisitas dan hidrasi kulit.

4. Cokelat hitam
Penelitian menunjukkan bahwa cokelat hitam membantu dalam menahan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan fungsi arteri dan elastisitas. Antiksidan, flavanol juga melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan aliran darah yang lebih baik ke kulit Anda, dan membuatnya lebih tebal, terhidrasi dan halus.

5. Sayuran
Sayuran yang memiliki karoten tinggi seperti beta karoten dapat melindungi Anda dari radiasi matahari dan radikal bebas, sehingga melindungi kulit dari penuaan dini. (fid/JPC)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top