BERITA COVID-19

Binda Gelar Vaksinasi Anak di SD Negeri Xaverius Ambon

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Kinerja Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pasca diumumkannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, Binda Maluku yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Kodam XVI/Pattimura, langsung mengadakan kegiatan vaksinasi massal di SD Xaverius Ambon, Rabu, 12 Januari 2022.

Kepala Binda Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, mengatakan, tujuan khusus dari vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun ini, agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Ambon dapat terlaksana seluruhnya. Di samping itu, juga meningkatkan herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat.

“Sasaran dalam kegiatan vaksinasi ini mencapai 1.000 orang, yang merupakan anak-anak berusia 6 sampai dengan 11 tahun. Tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas, yakni tiga tim dari Kesdam XVI/Pattimura dan satu tim dari Puskesmas Karang Panjang (Karpan,” kata Jimmy, kepada RakyatMaluku.com.

Dijelaskan, meskipun pihak sekolah sudah meminta surat persetujuan dari orang tua untuk memvaksin anaknya. Namun beberapa anak-anak di antaranya masih terlihat takut ketika akan disuntik vaksin.

“Banyak juga anak-anak tadi terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, meskipun ada beberapa anak yang terlihat takut ketika akan disuntik vaksin. Namun umumnya anak-anak yang berada pada tingkat SD harus didampingi orang tuanya,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, kata Jimmy, tidak hanya diadakan di Kota Ambon saja, melainkan akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/ kota se-Provinsi Maluku.

“Di samping melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak, Binda Maluku juga tetap akan melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat dan lansia yang capaian masih rendah,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, dan Kepala SD Xaverius Ambon. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top