BERITA COVID-19

Brimob di Aru Masih Intens Sosialisasi Pencegahan Wabah Covid-19

RAKYATMALUKU.COM – ARU,- Aparat kepolisian dari Satuan Brimob Polda Maluku yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku masih intens mensosialisasikan pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Pasalnya, sampai kini masih ditemukan adanya kelonggaran dari warga yang tidak menggunakan protokol kesehatan ketika bertemu, terutama penggunaan masker. Warga masih banyak mengabaikan pemakaian masker, yang sebenarnya menjadi alat penting untuk dipakai dalam pencegahan wabah Covid-19.


Sosialisasi yang dilakukan personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku Dpp ini, dikomandokan oleh Brigpol R. Latumahina, sekaligus melaksanakan patroli Harkamtibmas yang dipusatkan di Pelabuhan Rakyat Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat, 13 November 2020.

Sosialisasi lebih difokuskan kepada warga yang melakukan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan. Warga diimbau untuk tetap memakai makser dan menjaga jarak ketika berada di tempat keramaian. Hal penting lainnya yang disampaikan, agar menjauhi tempat-tempat keramaian, yang menjadi langkah progres untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Brigpol Latumahina kepada warga meminta agar dapat melaksankan kegiatan sehari-hari dengan baik demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif, serta menerapkan tata cara hidup sehat sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

Sesuai dengan arahan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp M. Guntur, S.I.K.,M.H Personil Brimob Maluku, kata dia, harus rutin melaksanakan patroli Kamtibmas guna menekan angka kriminalitas dan mensosialisasikan upaya pencegahan penularan Covid 19 kepada masyarakat, terutama di wilayah tugas masing-masing satuan.

Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K, saat dikonfirmasi mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Maluku, tidak hanya dilakukan di tempat keramainan seperti pusat perbelanjaan maupun obyek vital lainnya, tetapi kegiatan patroli ini juga dilakukan di tempat pemukiman penduduk, yang memiliki kemungkinan terjadinya potensi gangguan Kamtibmas.

“Kami juga sangat berharap peran dari seluruh masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan seperti disiplin memakai masker dengan benar saat berada diluar rumah, phisycal distancing serta terapkan pola hidup sehat selama pandemi ini masih melanda dunia. Kami juga sangat mengharap kepada seluruh warga dapat bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera melapor ke pihak kepolisian terdekat agar dapat segera diantisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” tutup Danki Hidayat.(WHL)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top