BERITA COVID-19

Brimob Ingatkan Warga Utamakan Prokes di Tempat Wisata

RAKYATMALUKU.COM – ARU,- Aparat keamanan dari Kompi 2 Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Maluku terus memaksimalkan patroli peningkatan protokol kesehatan (Prokes) pada sejumlah tempat wisata di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.


Aksi penertiban warga yang tidak menggunakan prokes di tempat wisata ini dilakukan dengan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan diri dan lingkungan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Pasalnya, wabah mematikan ini masih terus menyebar dan menelan korban jiwa. Olehnya itu, dibutuhkan adanya kesadaran bersama di masyarakat untuk mengutamakan prokes.

Kegiatan patroli peningkatan kesehatan ini dilakukan pada lokasi pariwisata Pantai Kora Evar, Kabupaten Kepulauan Aru, pada Minggu, 8 November 2020. “Tujuan dilaksanakannya patroli ini adalah untuk memonitoring situasi dan kondisi, sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19),” jelas salah satu anggota Patroli, Brigpol Rasyid, kepada wartawan di sela-sela sosialisasi.

Rasyid menjelaskan, kegiatan patroli yang dilakukan ini, tidak lain untuk memantau aktivitas masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona. “Di mana, saat melaksanakan patroli pada tempat wisata ini, ditemukan warga yang sedang rekreasi, namun kami mengimbau kepada warga bahwa penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah dengan tetap tinggal di rumah, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker. Ini bertujuan untuk kesehatan, dan keselamatan kita bersama,” kata Brigpol Rasyid.

Dalam memberikan imbauan edukasi Covid-19, pihaknya melakukannya dengan pendekatan persuasif dan humanis, agar dapat dipahami dengan baik oleh seluruh masyarakat. Terpenting, masyarakat memahami pentingnya meningkatkan prokes, agar wabah ini dapat dicegah secara bersama. Sekarang yang dibutuhkan, lanjut dia, adanya kesadaran seluruh warga. Terpenting, tidak panik, serta mentaati aturan prokes yang telah dianjurkan pemerintah. “Kita sama-sama berharap Negara Indonesia aman dari Virus Corona. Tentu untuk bisa memutus mata rantai penularan, sangat diperlukan kerjasama semua pihak agar tidak mengabaikan imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan dalam kegiatan di luar rumah,” pesan Brigpol Rasyid.(WHL)

--------------------

Berita Populer

To Top