NEWS UPDATE

Buka Training, Asis Berharap Kapasitas Pembimbing dan Pembina UPA PKS Meningkat

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Abdullah Asis Sangkala, S.Hut, membuka kegiatan Training for Trainer (TFT) Pembimbing dan Pembina Unit Pembinaan Anggota (UPA) se-Maluku, ertempat di Kantor DPW PKS, Desa poka, Kota Ambon, Sabtu (18/12/2021).

“Selama dua hari kedepan, saya berharap kita semua mendapatkan pengembangan kapasitas melalui program TFT ini,” ujar Asis, yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Maluku ini.

Menurut Asis, besar harapan dari DPW PKS Maluku, agar kegiatan training ini dapat dioptimalkan dan dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk bagaimana mampu menginternalisasi Kurikulum Kaderisasi Partai (KKP) dalam implementasinya di dalam UPA.

“Termasuk meningkatkan performa kita sebagai Pembimbing dan juga Pembina UPA. Sehingga UPA kita lebih produktif dengan waktu yang singkat, dan dapat menyelesaikan banyak hal, dan lebih beorientasi kepada program,” tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Asis, permasalahan seputar problematika-problematika di anggota bisa terselesaikan, dan tidak menyedot waktu dan pikiran.

“Tetapi lebih kepada produktifitas UPA kita, dalam merancang kegiatan-kegiatan rekrutmen, kegiatan-kegiatan peningkatan kapasitas anggota dan juga kegiatan-kegiatan produktifitas lainnya,” terangnya.

Selama dua hari (Sabtu dan Minggu), pihaknya kata Asis, juga berharap peserta dapat mengikuti acara ini dengan baik.

“Acara ini dipersiapkan secara khusus. Ruangannya dipermak dan ditata dengan baik, sehingga bagus dan senyaman mungkin. Dengan harapan peserta dapat mengikuti kegiatan dengan nyaman,” ujarnya.

Asis juga merasa bersyukur kepada Allah SWT, sebab di hari ini bisa bersilatuhrahmi lewat ssebuah moment kegitan yang sangat penting yaitu TFT bagi pembimbing dan pembina UPA se-Maluku.

“Ini dalam rangka untuk terus meningkatkan performa kita, kalsifikasi kita sebagai Pembina, dan memastika UPA kita bisa berjalan sesuai KKP yang telah ditetapkan oleh DPP. Sehingga menjadi UPA yang lebih produktif,” imbuhnya.

Dua narasumber atau trainer yang dihadirkan dalam kegiatan TFT ini yakni H. Adam Afdholi dan Mochamad Bugi, S.Sos.I., M.H.

Sedangkan sejumlah undangan yang hadir dalam kegiatan TFT ini, antara lain Bidang Kaderisaasi DPW PKS Maluku, Ketua MPW Maluku yang juga Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Lc Ketua DSW Maluku, Said Mudzakir Assagaf.

Sementara 50 peserta yang seluruh Provinsi Maluku yang hadir antara lain dari Kota Tual, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Kota Ambon.(*)

--------------------

Berita Populer

To Top