Uncategorized

Calon Panglima TNI Ini Janji Prioritaskan Anak Daerah Masuk AL

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yugo Margono, berjanji akan memperbanyak rekrutan terhadap putra putri asal Maluku sebagai prajurit TNI AL.

Yugo Margono, merupakan salah satu perwira tinggi TNI yang digadang-gadang mengantikan Marsekal TNI Hadi Thajanto, sebagai Panglima TNI.

“Saya berharap kedepannya lagi putra dan putri daerah Maluku akan kita angkat dan perbanyak dan bisa bergabung di TNI AL, agar bisa menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia yang kita cintai ini,” kata Yugo Margono di sela-sela peresmian Kesatrian Angkatan Laut di Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku, Sabtu, 19 Juni 2021.

Kesatrian Tawiri ini, kata Yudo, dibangun untuk nantinya dapat mendukung pelaksanaan dan tugas bagi Lantamal IX Ambon di Provinsi Maluku yang kita cintai ini.

Kesatrian Tawiri merupakan pangkalan utama untuk Provinsi Maluku selain yang berada di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sebab, jarak jangkaunya sangat dekat sekali atau berbatasan antara Indonesia dengan Australia.

“Daerah Saumlaki akan kita buatkan lagi pangkalan utama karena Saumlaki juga daerah yang sangat strategis untuk mengembang tugas-tugas kita de depan dalam menjaga perbatasan bagian laut,” katanya.

Sebelumnya, Gurbernur Maluku Murad Ismail, Kapolda Irjen Pol Refdi Andri, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, dan Forkopimda Maluku, ikut menjemput kedatangan KASAL dan rombongan di Bandara Pattimura, Kota Ambon. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top