GERBANG PENDIDIKAN

Ciptakan Stabilitas Keamanan di Kampus, Polda Sambangi IAKN Ambon

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Kepolisian Daerah Maluku, menyambangi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Jumat, 30 April 2021.

Tujuannya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Tim yang dipimpin Plt Kasubdit Binpolmas, AKBP Handy H. Supyarso, menemui mahasiswa Papua dan non Papua di kampus itu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak kampus karena telah memberikan kesempatan untuk dapat melaksanakan tatap muka ini,” kata Plt Kasubdit Binpolmas, AKBP Handy H. Supyarso, dalam sambutannya.

Handy mengatakan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, stabilitas Kamtibmas baik lingkungan masyarakat maupun di lembaga pendidikan sangat penting untuk senantiasa dijaga. “Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar berpartisipasi dan menjadi motor penggerak dalam rangka pemeliharaan kamtibmas baik di lingkungan kampus atau pun di kalangan masyarakat,” ajaknya.

Seluruh mahasiswa IAKN Ambon diajak untuk dapat bersinergi dan membuka ruang guna mempererat tali silaturahmi. Mahasiswa juga diajak menjadi pelopor kamtibmas di wilayah Maluku, serta terus menjaga keutuhan NKRI. “Dan kami siap untuk menampung seluruh masukan serta keluhan dari semua pihak,” katanya.

Senada, Kepala Biro AUAK IAKN Ambon, Sudirman Simanuhuruk, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Maluku yang telah melaksanakan kegiatan sambang kampus perguruan tinggi. “Kegiatan sambang kampus/universitas yang dilakukan Direktorat Binmas Polda Maluku ini untuk mempererat tali silaturahmi, dan menjalin sinergitas untuk terselenggaranya keamanan nasional,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas pertemuan hari ini namun dapat berkelanjutan. “Diharapkan agar bisa berkelanjutan dan ada pertemuan-pertemuan baik dari sosial dan lainnya agar ada keterlibatan para akademisi,” harapnya. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top