HUKRIM

Clear, Adu Jotos Oknum TNI dan Polri Telah Diselesaikan

Anggota TNI dan Polantas yang terlibat perkelahian di Ambon sepakat damai. Ketiga anggota tampak salam Komando. Foto : IST

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Kasus adu jotos antara dua oknum anggota polisi Lalulintas (Polantas) Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, dengan satu oknum anggota TNI di samping Pos Lalulintas Mutiara, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu, 24 November 2021, telah ditangani secara bersama.

Ketiga anggota beda seragam itu, selanjutnya akan diproses oleh masing-masing institusinya sesuai kode etik kedisiplinan.

Sementara persoalan pribadi hingga menyebabkan adu jotos ketiganya, telah diselesaikan secara pribadi masing-masing di hadapan pimpinannya. Dan, ketiganya sudah saling memaafkan, serta berdamai. Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat, kepada wartawan di Kantor Pomdam XVI/Pattimura, malam ini.

Senada dengan Roem, juga ditegaskan oleh Kapengdam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar, bahwa perkelahian ini disebabkan karena salah paham. Dan, sudah diselesaikan di Pomdam.

Hal ini juga dibenarkan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang, saat saat dikonfirmasi rakyatmaluku.com.

Menurut Kapolresta, ketiganya yang terlibat kasus perkelahian telah damai. Baik oknum TNI maupun dua oknum anggota Polantas. Selanjutnya, akan diberikan tindakan disiplin terhadap anggota polisi. Sementara untuk oknum anggota TNI, akan ditangani Polisi Militer Kodam (Pomdam). Secara singkat, Kapolresta mengakui, aksi adu jotos ketiga anggota itu, karena salah paham dalam proses tilang Lalulintas. (*)

  • Berita selengkapnya, baca Harian Rakyat Maluku Edisi, 25 November 2021. 
--------------------

Berita Populer

To Top