NEWS UPDATE

Dari Makkah, Habib Rizieq Berpesan Agar Pilkada Maluku Berlangsung Damai

Tampak Habib Rizieq diapit oleh Habib Rifqi Alhamid (kanan) dan Habib Hanif Bin Abdurrahman Al Atthas (kiri) jebolan Universitas Ahgaf Yaman.

RakyatMaluku.com – DARI Kota Makkah, Arab Saudi, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengeluarkan seruan kepada rakyat di Maluku yang akan melaksanaan pemilihan kepala daerah tanggal 27 Juni 2018 nanti agar menjaga kedamaian dan ketentraman. Ia juga mengajak agar masyarakat di daerah ini untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan kita bersama.

“Saya berharap agar Pilkada di seluruh Maluku berjalan damai sehingga kita mendapatkan pemimpin yang baik. Saya doakan agar kedepan Maluku menjadi daerah yang maju dan sejahtera,” ujar Habib Rizieq yang disampaikan hari ini melalui pesan video ketika menerima salah satu tokoh agama Maluku Habib Rifqi Alhamid di kediamannya di Kota Mekkah, Rabu 30 Mei 2018.

Dalam vidieonya berdurasi lebih dua menit itu, terlihat pula di sebelah kanan Habib Hanif Bin Abdurrahman Al Atthas yang merupakan menantu Habib Riziq jebolan Universitas Ahgaf Yaman.

Kepada Habib Rifqi, Habib Rizieq berpesan agar sekembalinya dari Makkah dia dapat menyosialisasikan agar menjaga umat Islam dan seluruh rakyat di Maluku lintas agama. “Apapun agamanya agar rakyat di Maluku tetap hidup dalam kedamaian,” ujar Habib Riziq.

Kepada umat Islam di Maluku, dia mengajak agar memilih pemimpin nanti harus mengikuti arahan dari para habaib, ulama, pimpinan pesantren, pimpinan majelis taklim yang istiqamah di jalan Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

“Sebab kita harus yakin, bahwa habaib dan ulama yang istiqamah akan menuntun kita ke arah yang baik dan jalan yang benar,” ujarnya.

Dalam pernyataannya itu, Habib Rizieq mengungkapkan bahwa dengan mengikuti arahan dari para habaib dan ulama kita akan mendapatkan pemimpin yang baik. “Pemimpin yang cinta kepada Allah dan RasulNya, cinta kepada negeri, dan cinta kepada rakyat,” ujarnya.

Selain itu, kata Habib Riziq, pemimpin seperti itu akan melahirkan sosok yang cinta kepada pengajian, cinta kepada kedamaian, cinta kepada kerukunan umat beragama, dan cinta kepada kesejahteraan.

Sebagaimana diketahui, menyongsong Pilkada nanti di Maluku akan diikuti oleh pemilihan tiga kepala daerah yakni pemilihan gubernur Maluku, pemilihan bupati Kabupaten Maluku Tenggara, dan pemilihan walikota Tual.

Pemilihan gubernur Maluku sendiri akan diikuti oleh tiga pasangan calon yakni sang petahana Said Assagaff-Anderias Rentanubun, Murad Ismail-Barnabas Orno, dan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath.

Sedangkan untuk Pilkada Maluku Tenggara diikuti tiga pasangan calon yakni Muhammad Taher Hanubun-Petrus Beruatwarin, Anggelius Renjaan-Hamzah Rahayaan, dan Utha Safsafubun-Abdurrahman Matdoan.

Sementara untuk Pilwakot Tual diikuti juga tiga pasangan calon yakni Adlly Bandjar-Fadilla Rahawarin, Adam Rahayaan-Usman Tamnge, dan Yunus Serang-Eva F.Balubun. (IQI)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top