PRO PILKADA

Demokrat Maluku Buka Pendaftaran Online Bacaleg

RakyatMaluku.com – PARTAI Demokrat memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik termasuk di Maluku untuk mendaftar menjadi bakal calon legislatif untuk tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Ketua DPD Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina kepada wartawan, Minggu, 3 Juni, mengungkapkan, pendaftaran bagi bacaleg di Partai Demokrat dilakukan secara online dan telah dibuka secara nasional dan baru akan ditutup pada tanggal 10 Mei 2018 ini.

‘’Untuk pendaftaran bakal calon legilsatif semua tingkatan, baik DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota harus dilakukan secara online dengan cara browser ke website http:/sahabatdemokrat.id, kemudian mengklik menu Pendaftaran Menuju Parlemen dan seterusnya dapat mengikuti tahapan persyaratan yang ada,’’ ujarnya.

Ditambahkan Elwen yang akrab disapa ERP ini, untuk kader partai yang sudah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) setelah membuka website, bisa langsung menerma user name dan pasword. ‘’Pasword itu yang nantinya digunakan oleh sang bacaleg untuk membuka website dan mengisi formulir pendaftaran. Tapi untuk masyarakat umum, terlebih dulu harus membuat KTA barulah bisa mendaftar sebagai Bacaleg Partai Demokrat,’’ jelasnya.

Elwen juga mengungkapkan, jika bacaleg belum memahami prosedur pendaftaran online ini, bisa mendatangi Kantor DPD Demokrat Maluku yang berlokasi di Karang Panjang bagi bacaleg DPR RI dan provinsi, sementara bagi bacaleg Kota Ambon bisa mendatangi kantor DPC yang beralamat di Gudang Arang, dan untuk bacaleg kabupaten/kota yang lain bisa mendatangi kantor DPC masing-masing.

‘’Ada tim penjaringan bacaleg yang siap memberi penjelasan, bahkan siap membantu untuk melakukan pendaftaran online,’’ pungkasnya.

Elwen berharap semakin banyak kader maupun simpatisan dari kalangan masyarakat umum yang mendaftarkan diri serta bergabung dengan Partai Demokrat sebagai bacaleg.

‘’Partai Demokrat memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi putra-putri terbaik termasuk yang ada di Maluku untuk meraih sukses masa depan. Karena itu jangan ragu untuk bergabung,’’ ajaknya.

Menurutnya, semakin banyak yang mendaftar menjadi bakal calon legislatif, semakin besar pula peluang Partai Demokrat untuk berkontribusi dalam pembangunan baik secara lokal maupun nasional. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top