BERITA COVID-19

Dinkes Ambon Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan

RAKYATMALUKU.COM-AMBNN,- Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Ambon mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi massal “weekend” atau akhir pekan kepada para pengunjung di pusat perbelanjaan.

Salah satunya di Ambon City Center (ACC) di Kawasan Passo, Kecamatan Sirimau. Kegiatan ini akan berlangsung setiap akhir pekan, yakni Jumat dan Sabtu dan mulai berlangsung hari ini, Jumat 15 Oktober 2021.

Kepala Dinkes Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan, pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi bagi seluruh warga di kota Ambon, baik di Puskesmas-puskesmas maupun di pusat perbelanjaan.

“Selain dilakukan di puskesmas, kita akan menyasar pengunjung di pusat perbelanjaan,” kata Wendy.

Kata dia, bagi warga yang hendak melakukan vaksinasi, dapat membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Pihaknya telah menyiapkan dua jenis vaksin untuk digunakan, yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

Vaksinasi terbuka bagi tahap pertama maupun tahap dua. Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk divaksin sebagai upaya meningkatkan ‘herd immunity’ atau kekebalan kelompok.

“Saat ini beberapa pusat perbelanjaan di Ambon telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi di antaranya Mall ACC dan MCM,” terangnya.

Penerapan aplikasi PeduliLindungi di pusat perbelanjaan Kota Ambon mulai berlaku Oktober 2021. Penerapan aplikasi PeduliLindungi secara tidak langsung berdampak pada pengunjung di pusat perbelanjaan.

“Jika ada yang belum divaksin maka dapat melakukan vaksinasi,” ujar dia.

Pemkot Ambon sebelumnya telah menggelar pekan Selebrasi Vaksinasi sejak 22 September hingga 14 Oktober 2021 dengan target 6.000 warga di vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi Pemkot Ambon bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda), untuk vaksinasi tahap pertama maupun kedua.

“Kita telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan antusias masyarakat mengalami peningkatan, terutama jumlah penerima vaksin pada anak-anak,” tutur Wendy.

--------------------

Berita Populer

To Top