KABUPATEN KEP. ARU

Dirbinmas Ajak Tukang Ojek di Aru Jaga Kamtibmas

RAKYATMALUKU.COM – ARU,- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Aru pada tanggal 9 Desember 2020, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervin, ‘Duduk Bacarita Kamtibmas’ dengan ‘Tukang Ojek’ Mataela di Kepulauan Aru, Jumat, 2 Oktober 2020.


Andy Ervin berharap agar para pengojek di Dobo bisa menciptakan Kamtibmas yang aman demi terciptanya Pilkada damai di Kepulauan Aru. “Jika ada hal-hal yang mengganggu bisa memberikan Informasi atau melaporkan kepada pihak kepolisian guna diambil langkah langkah untuk mengatasi hal-hal yang dapat membuat kekacuan di wilayah tersebut menjelang jalannya masa Pilkada,” pesan Dirbinmas.

Selain memelihara Kamtibmas, selama masa pandemik Covid-19 ini, protokol kesehatan harus ditaati. “Selalu menjaga jarak, memakai maskerr dan rajin mencuci tanggan dengan menggunakan sabun.”

Sementara Kapolres AKBP Eko Budiarto mengatakan, pencegahan Covid -19 sudah baik di Aru. Namun, kurangnya kesadaran sehingga daerah yang sebelumnya zona hijau itu, kini menjadi orange. “Kini positif terpapar Covid-19 sebanyak 5 orang. Operasi Aman Nusa II akan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2020, dan apakah diperpanjang, kita masih belum tahu.”

Untuk Operasi Yustisi akan terus dilaksanakan demi mencegah penyebaran virus corona. Tapi, bila tak ada kesadaran masyarakat, maka pencegahan akan sia-sia. “Dorong setiap RT untuk laksanakan tugas tersebut dalam penertiban. Dengan keluar masuk lingkungan RT wajib pakai masker,” tandas Kapolres. (*)


--------------------

Berita Populer

To Top