DPRD SBB

DPRD SBB Segera Bahas RKUPA – PPAS Perubahan Anggaran 2020

RAKYATMALUKU.COM – SBB,- Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Sidang Paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan PPAS Perubahan APBD Kabupaten SBB Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD SBB, Piru, Selasa, 22 September 2020.


Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisalohit dan Wakil Ketua II DPRD SBB La Nyong. Usai Paripurna, dilanjutkan dengan penyerahan Dokumen KUA – PPAS oleh Bupati Moh Yasin Payapo kepada Ketua DPRD SBB.

Penyerahan Dokumen KUA-PPAS ini sebagai tanda akan segera diadakannya pembahasan dengan melibatkan mitra masing-masing Komisi dari OPD lingkup Pemkab SBB.

Ketua DPRD SBB, Abdul Rasyid Lisaholit menjelaskan, kebijakan Umum Perubahan Anggaran serta Prioritas dan platfon Anggaran Sementara APBD perubahan pada intinya merupakan formulasi dari hal-hal yang mengakibatkan terjadinya perubahan APBD, disertai dengan program dan kegiatan yang akan ditampung pada perubahan APBD, baik program dan kegiatan baru. Program dan kegiatan yang harus dikurangi, maupun program dan kegiatan yang harus ditingkatkan, sebagai asumsi KUA APBD sebelumnya tidak tercapai atau terlampaui.

“Kita tentu berharap agar program dan kegiatan yang termuat dalam KUPA dan PPAS Perubahan ini benar-benar merupakan program dan kegiatan prioritas yang harus diutamakan, guna menjawab kebutuhan pembangunan dan pelayanan publik pada sisa waktu tahun anggaran 2020,” pesan Rasyid.

Untuk itu, DPRD SBB sangat berharap agar pembahasan KUA dan PPAS Perubahan akan dapat dilakukan secara komprehensif dengan mitra kerja, sehingga berbagai program dan kegiatan yang direncanakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan riil di lapangan.

Ditambahkannya, dengan memperhatikan waktu efektif, maka dituntut adanya komitmen yang tinggi dari legislatif dan eksekutif, sehingga seluruh agenda ini dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Harus ada komitmen bersama untuk menyelesaikan agenda pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran serta Prioritas dan Platfon Anggaran Sementara Perubahan APBD 2020 ini. Dan atas kesungguhan yang ditujukan selama ini, serta terjalinnya hubungan kemitraan yang semakin membaik dari waktu ke waktu. Kiranya apa yang telah kita lakukan bersama-sama dapat membawa perubahan bagi perkembangan dan kemajuan kabupaten kita tercinta,” tutup dia. (*)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top