GERBANG PENDIDIKAN

DPRD Soroti Kinerja Kadis Pendidikan Kota Ambon

RakyatMaluku.com – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon menyoroti kinerja Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy, yang dinilai kurang proaktif terhadap persoalan kependidikan di Kota Ambon. Di mana, ada sejumlah masalah yang diterima oleh DPRD Kota Ambon, dan telah disampaikan ke Dinas Pendidikan Kota Ambon, namun persoalan tersebut tak kunjung direspon.

Sebab itu, Walikota Ambon Richard Louhe­na­pessy diminta untuk mengevaluasi kinerja yang bersangkutan. Demikian hal disampaikan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Kota Ambon, Lucky Upulatu Nikijuluw, kepada wartawan, Kamis, 24 Mei 2018.

Bagi Lucky, Kadis Pendidikan Kota Ambon, tidak menghargai setiap aspirasi masyarakat yang didapat anggota DPRD pada saat melakukan tugas pengawasan. Di mana, kata dia, masalah pendidikan adalah salah satu masalah mendasar untuk mencerdaskan kehifupan bangsa. Sebagai kepala dinas, Harusnya Fahmi Salatalohy peka terhadap masalah-masalah yang berkaitan dengan penembangan pendidikan di Kota Ambon.

“Kadis Pendidikan itu tidak menghargai aspirasi anggota DPRD. Padahal, itu menyangkut dengan bidang pendidikan yang diperoleh anggota DPRD dalam masa reses. Tapi, setiap disampaikan, Tidak pernah diindahkan dan tak ada tindaklanjut dari Kadis pendidikan,” ujar Upulatu.

Dia meminta Walikota Ambon, Richard Lou­he­napessy, untuk menegurnya agar lebih peduli terhadap persoalan pendidikan di daerah ini.

Sementara itu, Ketua fraksi Hanura Kota Ambon, Ahmad Ohorella mengakui kelalaian Kadis Pendidikan Kota Ambon adalah kurangnya komunikasi. “Setiap ada masalah menyangkut pendidikan di Kota Ambon yang dikomunikasikan oleh DPRD dengan dirinya selalu tidak ada respon,”ujarnya. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top