HUKRIM

Dua Kelompok Warga di Ahuru Nyaris Bentrok

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Dua kelompok warga di Ahuru, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, nyaris telibat bentrok, Kamis, 4 November 2021.

Beruntung, kelompok warga tersebut dapat diredam emosinya oleh aparat keamanan, ketika sudah berhadap-hadapan dengan benda tajam.

Usai aksi tersebut, kini aparat kepolisian dari Polres Pulau Ambon dan Pp Lease telah mengamankan lokasi kejadian, tepatnya di RT 02 dan 03/ RW 016, komplek Ahuru, Kota Ambon.

Kejadian ini bermula dari salah pemuda RT 03 yang belum diketahui identitasnya, hendak kembali ke pangkalan ojek usai mengantar penumpang.

Dalam perjalanan, topi si pemuda terlepas dari kepalanya dan jatuh ke jalan aspal. Topi tersebut kemudian diambil oleh pemuda RT 02, dan dibawa kabur. “Dari situlah terjadi konsentrasi massa kedua belah pihak,” kata salah satu warga kepada wartawan di lokasi kejadian. Warga yang enggan menyebutkan namanya itu menambahkan, persolaan ini sudah ditangani aparat kepolisian.

Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kamal, kepada wartawan di lokasi kejadian menjelaskan, dirinya belum mengetahui pasti kronologisnya, sehingga terjadi konsentrasi massa kedua belah pihak. “Ini salah paham saja. Saya belum mengetahui kronolonis. Ada yang sudah kita amankan,” singkat Kapolsek. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top