PEMPROV MALUKU

Dua Petinggi TNI di Maluku Temui Kapolda

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Dua petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Maluku menemui Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif.

Kedua pimpinan itu, Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, dan Komandan Pangkalan Utama TNI AU (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, Senin, 10 Januari 2022.

Pangdam datang terlebih dahulu. Ia mendapat pengalungan kain adat Maluku sebagai tanda ucapan selamat datang di Markas Polda Maluku. Mantan Dankopsus TNI ini datang didampingi Kasdam Brigen TNI Samuel Petrus Hehakaya, bersama sejumlah pejabat utama Kodam XVI/Pattimura.

Dihadapan Pangdam dan rombongan, Kapolda mengharapkan adanya kerja sama dan sinergitas antara Polri dan TNI yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Maluku terus ditingkatkan.

“Kami berharap sinergitas ini dapat dipertahankan dan dirawat dengan baik karena kita TNI dan Polri adalah representasi dari negara di tengah-tengah masyarakat. Olehnya itu kerja sama yang baik sangatlah penting dalam merawat keamanan di Maluku yang kita cintai ini,” kata Kapolda.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga berharap adanya kerja sama dalam menyelenggarakan vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah provinsi Maluku.

“Tanpa ada kerja sama maka capaian vaksinasi yang saat ini belum mendapat 70 persen di wilayah Maluku ini akan sangat sulit untuk di tingkatkan,” pintanya.

Senada dengan Kapolda, Pangdam Pattimura juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda dan pejabat utama Polda yang sudah menyambut kedatangan pihaknya dengan sangat baik.

“Sambutan yang baik ini tidak terlepas dari adanya sinergitas, soliditas dan kerja sama yang sudah tertanam dengan baik selama ini,” katanya.

Sebagai orang baru di Maluku, Pangdam juga memohon adanya dukungan dan kerja sama yang baik dari jajaran Polda Maluku untuk bersama menjaga Maluku.

“Kalau pimpinan TNI dan Polri bersama-sama jalan dan akrab, maka hati rakyat tentunya akan senang, aman dan tentram,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kerja sama yang baik antara TNI dan Polri maka keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan semakin kondusif.

Usai menerima kunjungan Pangdam, sekitar pukul 14.00 WIT, Danlanud pun menyambangi Mapolda.

Seperti pembicaraan dengan Pangdam, kepada Danlanud, Kapolda juga mengingatkan agar sinergitas antara Polda Maluku dan Lanud Pattimura Ambon yang selama ini terjalin baik dapat terus dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan.

“Karena dengan sinergitas, kita saling mengisi dan membantu. Ini sangat dibutuhkan dalam menjaga situasi yg kondusif di wilayah Maluku ini,” katanya.

Kapolda berharap ke depan tidak pernah terjadi perbedaan atau perselisihan antara personil Polda Maluku dan jajaran dengan Lanud Pattimura saat menjalankan tugas di lapangan.

“Perbedaan dan perselisihan akan berakibat negatif terhadap institusi. Karena TNI dan Polri adalah mitra kerja dalam memelihara keamanan. Apabila TNI dan Polri solid maka kita akan kuat,” ungkapnya.

--------------------

Berita Populer

To Top