NEWS UPDATE

Dua Warga Meninggal Dunia Pasca Kebakaran di Soabali

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Dua warga di Kota Ambon dilaporkan meninggal dunia pasca terjadinya kebakaran di kawasan Soabali, Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu, 13 November 2021.

Kebakaran menimpa gedung dua lantai, yang digunakan sebagai bengkel dan tempat photocopy. Selain menyebabkan dua warga meninggal dunia, puluhan kendaraan roda dua, beserta isi toko photocopy dilahap jago merah.

Dua warga yang meninggal dunia tersebut; Hapsa Sanduan (80) dan Hari (40). Keduanya, diduga tidak dapat menyelamatkan diri saat api membesar.

Sementara M. Fahrul Rozi (26) bersama Imam Purwadi (23) alami luka bakar. Keduanya, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Latumeten.

Selain korban jiwa dan luka, Satu unit rumah yang juga dijadikan bengkel, terbakar. Termasuk puluhan sepeda motor. Informasi dihimpun rakyatmaluku.com, di lokasi kejadian, salah satu saksi bernama Yus Uluputty (51), berjalan kaki dari rumahnya di RT 03/RW 01, Kelurahan Silale.

Tepat di depan bengkel milik Mas Yus, dia melihat api dari dalam bengkel. Sehingga dia meminta tolong warga sembari mendobrak pintu.

Yus Uluputty pun masuk dan membangunkan pemilik serta menolong dua orang penghuni.

Pukul 06.20, warga sekitar mendatangai TKP memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api menjalar dan membakar bagian bengkel yang isinya perlengkapan bengkel dan kendaran motor serta bahan bakar yang mengakibatkan api dengan cepat menghanguskan semua bangunan rumah

Tak lama, tujuh unit mobil Pemadam Kebakaran datang memadamkan api. Saat memadamkan api, petugas Damkar melihat salah satu korban terbakar dan dalam kondisi meninggal dunia. Patugas Damkar pun evakuasi jenazah itu ke RTS.

Pukul 09.30 WIT, mereka kembali menemukan satu lagi jenazah, dan jasad itu dibawa ke RST. Setelah memastikan api betul-betul padam, petugas Damkar pun meninggalkan lokasi kejadian. Sebelumnya, kebakaran ini membuat kemacetan sepajang jalan Sultan Babullah. Kendaraan dari arah Talake, Kudamati, Air Salobar, Amahusu dan Latuhalat, yang hendak ke terminal, diarahkan ke Jalan Sutomo.(*)

--------------------

Berita Populer

To Top