POLITIK

FCT Pakai Jabatan dan PSN untuk Konsolidasi

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Febry Calvin Tetelepta (FCT) dinilai memanfaatkan jabatannya sebagai Deputi I Kantor Staf Kepresidenan untuk mensosialisasi diri di ke masyarakat Maluku sebagai bakal calon Gubernur Maluku di Pilkada Maluku 2024 mendatang.

Bahkan, berbagai program strategis nasional (PSN) di Maluku juga turut dimanfaatkan FCT dengan melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Maluku. Hal itu dilakukan semata-mata untuk kepentingannya maju bertarung di Pilgub mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Konsultan politik Maluku, Edison Lapalelo mengatakan, berbicara soal memanfaatkan jabatan dan sebagainya untuk kepentingan politik Pilgub 2024, itu tergantung pada interpretasi masing-masing orang.

Menurutnya, itu tergantung penilaian masing-masing, bahwa seberapa jauh mereka mengenal FCT.
Sebab, bagi orang yang mengenal dekat, pasti akan mengatakan itu tidak ada salah. Sedangkan bagi yang tidak mengenal, tentu akan menilai salah.

“Jadi standar penilaian itu berpulang kepada publik. Begitu juga tentang kontribusinya kepada Maluku,” kata Lapalelo kepada Rakyat Maluku, Minggu 31 Oktober 2021.

Menurutnya, siapa saja yang berada pada posisi itu, tentu juga akan memanfaatkan hal demikian. Apalagi beriringan dengan momentum politik, tentu jabatan yang diembankan itu akan dimanfaatkan sedemikian rupa.

Apalagi, berbagai program strategis nasional yang saat ini mengemuka di Maluku, tentu akan dimanfaatkan dengan turun langsung ke sejumlah wilayah.
Bukan hanya FCT, siapa saja pada posisi yang sama, dengan ada ruang dan kesempatan, tentu akan dilakukan langkah seperti itu.

“Ini soal momentum yang mengarah ke Pilkada Maluku. Jadi yang menimbulkan interpretasi baik positif maupun negatif, itu karena FCT sudah menegaskan ke publik bahwa siap maju Calon Gubernur,” tutur Lapalelo.

Meski begitu, terlepas dari kepentingan politik pencalonan di Pilgub mendatang, Lapalelo berharap apa yang dilakukan oleh FCT adalah kesempatan murni untuk membangun Maluku.
Ditambahkan. jika sekiranya itu murni keinginan membangun Maluku atau demi kepentingan politik 2024, hanya Tuhan yang mengetahui, dan Tuhan pasti mempertegas itu dikemudian hari.
karena jika FCT tulus dan benar-benar memanfaatkan kesempatan itu untuk mengakselerasikan kemajuan Maluku, itu endingnya akan terlihat.
“Jadi sekali lagi saya mau bilang kalau ada interpretasi bahwa dia memanfaatkan itu untuk kepentingan 2024, itu soal momentum saja,” tandasnya. (SAH)

--------------------

Berita Populer

To Top