PRO PILKADA

Gerindra Apresiasi Dukungan Warga Dalam Pilkada Serentak

RakyatMaluku.com – PARTAI Gerindra Provinsi Maluku memberikan apresiasi kepada masyarakat atas kelancaran dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada serentak di Provinsi Maluku. Sebab, Pilkada serentak yang berlangsung di Maluku, baik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Malra, serta Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tual, secara aman dan damai, tanpa menimbulkan riak-riak, merupakan keberhasilan demokrasi masyarakat Maluku, yang didukung oleh aparat TNI dan Polri. Sebab itu, sebagai Parpol pendukung pasangan Calkada, selayaknya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa, kepada wartawan di Sekretariat DPD Gerindra Maluku, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis 28 Juni 2018.

Menurut Hendrik, dari 171 daerah yang mengadakan Pilkada serentak di Indonesia, Maluku termasuk di dalamnya. Selain Pilkada Provinsi Maluku untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, juga Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Malra, serta Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tual.

Dari tiga daerah ini yang menggelar Pilkada ini, pasangan yang menang ikut diusung oleh Partai Gerindra Maluku. Sebab itu, sebagai Parpol pendukung, kiranya patut memberikan apresiasi dan pujian kepada warga, yang sudah menentukan pilihannya secara jujur, adil dan rahasia, hingga terpilih pimpinan kepala daerah yang diinginkan untuk pembangunan demokrasi, dan daerah ke depan.

Ia menjelaskan, menurut versi hitung cepat, maka Pilkada Provinsi Maluku, telah dimenangkan oleh pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno, unggul dari dua pasangan lainnya. Sementara untuk Kota Tual dimenangkan oleh Adam Rahayaan – Usman Tamher, dan Kabupaten Malra dimenangkan oleh pasangan Taher Hanubun dan Petrus Perwutwarin.

“Jadi ketiga Pilkada ini, baik Pilgub Maluku maupun Pilkada Kota Tual dan Kabupaten Malra, Partai Gerindra merupakan salah satu partai pengusung yang keluar sebagai pemenang berdasarkan hasil hitung cepat atau lembaga survei.” Dia mengaku, memang proses rekapitulasi di tingkat KPU belum dilakukan, tapi pihaknya yakin sungguh bahwa hasil tersebut tidak akan berubah.

Karena hasil perhitungan cepat merupakan parameter sebelum penetapan di KPU nanti. “Kalaupun ada yang berubah, tidak akan berbeda jauh dari hasil kuck kount.” Atas nama Partai Gerindra provinsi Maluku dan juga keluarga besar partai Gerindra secara nasional, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakan Maluku yang ada di sebelas kabupaten/kota dan juga kepada aparat TNI/Polri yang telah menjaga jalanya pilkada di Maluku secara aman, damai dan tentram.

Kata Hendrik, masa persaingan atau kompetisi politik 2018 telah berakhir, dan yang ada sekarang adalah masa konsolidasi, rekonsiliasi politik untuk bagaimana menyatukan segenap kekuatan dan potensi yang ada di Maluku untuk bergandengan tangan guna membangun Maluku 5 tahun ke depan. “Kami menyampaikan rasa terimakasih kami kepada masyarakat Maluku yang telah menunjukkan rasa kedewasaan dalam berpolitik, sehingga proses demokrasi di Maluku dapat berlangsung secara aman dan damai,” kata dia. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top