NEWS UPDATE

Hari Ini, Partai Golkar Gelar Orientasi Funsionaris

RakyatMaluku.com – MENHADAPI Pemilihan Umum 2019 mendatang, partai Golkar melaksanakan kegiatan orientasi fungsionaris kepada kader partai di Maluku, Selasa (5/6/2018). Kegiatan yang digelar oleh DPD partai Golkar Maluku ini merupakan kurikulum dari partai Golkar yang rutin dilaksanakan setiap 5 Tahun sekali. Namun, kali ini dilaksanakan di tahun 2018 sebagai bekal dalam kerja politik pemenangan partai di pemilu.

Menurut Anos, Kegiatan ini baru dilakukan di tahun 2018 menyongsong pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden tahun 2019, demikian juga dengan agenda pemenangan Pilkada provinsi Maluku pada 27 Juni nanti.

“Khusus untuk oriemtasi fungsionaris ini akan disampaikan beberapa materi, yakni diantaranya keGolkaran, kebangsaan, isu dan kebijakan strategis partai Golkar dan juga konsolidasi kepartaian maupun tugas pokok fungsionaris partai Golkar diseluruh Kabupaten/Kota,” ujar Anos.

Selain itu, juga ada materi yang akan disampaikan kepada seluruh kader serta simpatisan partai Golkar yang mengikuti kegiatan orientasi fungsionaris itu soal strategi pemenangan Pemilu 2019. Kemudian juga ada kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu itu sendiri. Dan karena itu, Kegiatan ini akan berjalan selama 2 hari. Yang mana ada materi yang akan disampaikan dari pihak KPU dan juga Bawaslu. “Memang ini telah menjadi kegiatan rutin partai Golkar. Sebagai partai tua di republik ini, Golkar selalu siapkan kader-kader untuk mendiuduki jabatan politik strategis,” kata dia.

Kata dia, untuk menuju keksana mewujudkan hal tersebut, harus dilakukan orientasi. Kurikulum yang disampaikan itu merupakan kurikulum yang berlaku di partai Golkar. Dan semua yang ikut kegiatan itu adalah kader yang telah disiapkan. “Kegiatan itu akan dibuka Oleh DPP Golkar yakni Korbit Pemenangan Pemilu wilayah Indonesia timur, Matias Marcus Meke. Dan dihadiri oleh pengurus DPP lainnya, yakni Fredi Latumahina, Hepi Bone Zulkarnain dan juga Sabil Rahman,” jelas dia.

Kata Anos, maksud mendatamgkan pengurus DPP adalah untuk menjelaskan arah dan kebijakan partai Golkar menghadapi Pemilu 2019 yang menjadi tujuan utama penyelenggaraan orientasi fungsionaris. Karena Maluku akan menghadapi Pilgub, maka akan juga disampaikan informasi-informasi penting terkait kebijakan partai ditingkat provinsi.

“Ini murni kegiatan bagi kader Golkar, akan juga dipaparkan hasil survei Pilgub dalam kegiatan itu yang berpusat di Baileo Siwalima, Karang Panjang Ambon.” Peserta yang akan ikut dalam kegiatan itu yakni seluruh fungsionaris di tingkat DPD II dari sebelas kabupaten/kota di Maluku yang jumlahnya 350 orang. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top