KABUPATEN SBT

IWSS SBT Bagikan 75 Paket Daging Untuk Mualaf Salas

RAKYATMALUKU.COM – SBT, — Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi yang digelar pada Selasa, 20 Juli 2021 menjadi momen terindah bagi kaum mualaf desa Salas. Bagaimana tidak, dalam momentum tersebut mereka kebagian daging qurban yang dibagikan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Cabang Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Jumlah yang dibagikan juga tak tanggung-tanggung yakni sebanyak 75 paket. Kegiatan penyaluran daging qurban untuk daerah mualaf dilakukan IWSS SBT pada Rabu, 21 Juli 2021 melibatkan seluruh anggota dalam organisasi kemasyarakatan itu.

Selain sebagai bentuk silahturahmi bersama warga mualaf setempat, dalam penyaluran itu IWSS juga mensosialisasikan tentang protokol kesehatan covid-19 bagi warga yang dikunjungi.

“Kegiatan penyaluran Daging Qurban disalurkan dari rumah ke rumah dengan tujuan selain mematuhi protokol kesehatan covid-19 juga sebagai bentuk silaturahmi langsung kepada warga,”kata sekretaris IWSS Cabang Bula, Andi Fitriani kepada wartawan di Bula Rabu, 21 Juli 2021.

Dikatakan, penyaluran tersebut merupakan program tahunan yang dilakukan setiap momen perayaan hari Idul Adha yang dikemas dalam program “penyaluran daging qurban untuk daerah mualaf”.

Menurutnya, penyaluran daging qurban bagi warga Salas dinilai paling tepat karena merupakan salah satu tempat penduduk Mualaf di Kabupaten Seram Bagian Timur. Selain itu, Salas juga masuk dalam salah satu titik program kerja bantuan sosial IWSS cabang Bula. Tidak hanya di Salas, warga yang bermukim di dekat jembatan Balifar kebagian daging qurban yang dibagikan.

“Kita bagikan berdasarkan Kepala Keluarga tapi itu dibagian Salas bawah dan balifar saja. Kalau Salas gunung kita kasih perorangan,”katanya.

Kata dia, untuk penyaluran 75 paket itu, IWSS Bula menyumbang satu ekor sapi yang dibeli dari iuran bulanan para anggota. Meski hanya satu ekor sapi namun jumlah 75 paket itu dapat memenuhi kebutuhan warga setempat. “Kegiatan ini adalah salah satu bentuk program kerja kami yang dari tahun ketahun kami laksanakan,”ujar dia. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top