NEWS UPDATE

Kampanye SANTUN Di Malra, ‘Banjir’ Pendukung

Rakyatmaluku.com – CALON Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff – Anderias Rentanubun (SANTUN) menggelar kampanye akbar di Kabu­paten Maluku Tenggara (Malra), Jumat 4 Mei 2018.

DARI pantauan koran ini, ribu­an warga pendukung SANTUN terlihat membanjiri Lapangan Stadion Maren di Kota Langgur sebagai lokasi kampanye.

Antusiasme warga Ka­bu­­paten Malra dan Kota Tual, menyambut SANTUN me­nye­­babkan kema­cetan di Ko­ta Tual. Suasana ini mulai tam­­­pak saat iring-iringan mas­­­­sa yang mengantar ca­lon petahana dari rumah kedia­man Calon Wakil Gubernur Maluku Anderias Rentanubun, yang juga adalah bupati Mal­ra dua periode itu ke lokasi kampanye.

Sementara itu, Fredy Latu­mahina dari DPP Partai Golkar sa­at ber­orasi mengatakan, se­lama hampir lima tahun ke­­pe­mimpinan Said Assagaff, telah berhasil membawa Maluku sebagai provinsi yang aman dan nyaman. Dan jika Tuhan ijinkan untuk pasangan SANTUN memimpin Maluku lima tahun kedepan maka nama Anderias Rentanubun adalah sosok yang sangat tepat berdampingan dengan As­sagaff.

“Mengapa? Karena Pak Anderias Rentanubun telah buktikan hal itu saat memimpin Kabupaten Malra. Dan Malra sudah keluar dari kemiskinan. Saya yakin, rakyat Malra dan Tual tidak mungkin, tidak pilih SANTUN,” tandas Latumahina.
Sementara Calon Wakil Gubernur Maluku, Anderias Rentanubun dalam orasinya mengatakan, lima tahun kemarin, Gubernur Maluku Said Assagaff sudah membuat kondisi Maluku yang aman dan damai. Artinya kalau daerah ini sudah aman dan damai, maka kedepan Maluku harus maju. Untuk itu daerah dan rakyat Maluku membutuhkan pemimpin yang berpengalaman, teruji, memiliki integritas, pemimpin yang bekerja dengan hati, pemimpin yang dekat dan mencintai rakyatnya.

“Kalau kami berdua tidak memiliki itu semua, maka tidak mungkin bapak ibu, saudara saudari datang kesini hari ini, “ tandas Andre.

Sementara itu gubernur Maluku yang juga adalah petahana Said Assagaff dalam orasinya menegaskan, rakyat harus disejaterahkan. Membangun daerah dengan 1.342 pulau adalah sesuatu yang tidak gampang dan membutuhkan komitmen yang kuat agar negeri seribu pulau ini bisa maju.

Oleh karena itu, visi misi empat tahun lalu untuk membangun Maluku yakni mantapnya pembangunan Maluku yang damai, rukun, religius, berkualitas dan berdemokrasi yang dijiwai semangat anak-anak Maluku yang berkepulauan dan berkelanjutan. Jika dirinya diberikan kesempatan untuk kembali memimpin Maluku maka hanya dia tinggal melakukan peningkatan.

“Untuk itu saya butuh wakil gubernur yang punya pengalaman. Agar bisa mempercepat penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, serta percepatan pertumbuhan ekonomi dan lainnya,” tegas Assagaff yang mengajak seluruh rakyat Maluku dan khususnya masyarakat di Malra dan Kota Tual untuk mendoakan dirinya dan Andrias Rentanubun, serta berpesan agar membantu TNI dan Polri menjaga keamanan. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top