BERITA COVID-19

Kapolda Maluku Yang Baru Temui Kajati

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, melakukan kunjungan silaturahmi dengan menemui Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Dr. Undang Mugopal, SH., M.Hum, di ruang kerja Kajati, Rabu, 12 Januari 2022.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Maluku, Wahyudi Kareba, mengatakan, kunjungan Kapolda Maluku dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dan penguatan sinergitas yang lebih baik antar kedua institusi Aparat Penegak Hukum (APH) di Provinsi Maluku.

“Jadi, kunjungan Bapak Kapolda Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif ini selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Provinsi Maluku, juga dimaksudkan untuk bersinergi menyamakan langkah dan persepsi,” kata Wahyudi, kepada RakyatMaluku.com, di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda dan Kajati beserta jajaran juga bersepakat akan saling bersinergi dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan program vaksinasi massal.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, semua lembaga pemerintah harus bersama sama menjalin kekuatan guna mempercepat pencegahan terhadap Covid-19 yang berdampak sangat luar biasa terhadap masyarakat,” jelas Wahyudi.

Dialog yang berlangsung hangat dengan menerapkan protokol kesehatan ini, juga menyinggung rencana penanganan pengamanan investasi, penanganan mafia pelabuhan dan penanganan mafia tanah. Kemudian diakhiri dengan tukar-menukar cindera mata serta foto bersama.

Turut mendampingi Kajati, yakni Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Didi Suhardi SH., MH, para Asisten dan KTU Kejati Maluku. Sementara turut mendampingi Kapolda, yakni beberapa pejabat utama Polda Maluku. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top